Elshanum E

24 Desember 2023 02:55

Iklan

Iklan

Elshanum E

24 Desember 2023 02:55

Pertanyaan

9. Sejarah merupakan proses rekonstruksi peristiwa yang terjadi pada masa lampau. Suatu peristiwa akan menjadi peristiwa sejarah jika mampu memengaruhi kehidupan masyarakat. Ciri-ciri yang dimiliki sejarah sebagai sebuah peristiwa adalah abadi, unik, dan penting. Peristiwa sejarah merupakan peristiwa abadi karena A. Tidak dapat terulang lagi B. Berpengaruh bagi banyak orang C. Peristiwanya tidak sama dengan peristiwa lainnya D. Peristiwa tersebut tidak dapat berubah-ubah dan tetap dikenang sepanjang masa.


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

24 Desember 2023 02:56

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah <strong>opsi D. Peristiwa tersebut tidak dapat berubah-ubah dan tetap dikenang sepanjang masa.</strong></p><p>Berikut ciri-ciri yang dimiliki sejarah sebagai sebuah peristiwa.</p><p>a) Abadi<br>Peristiwa sejarah merupakan peristiwa abadi karena berubah-ubah dan tetap dikenang sepanjang masa</p><p>b) Unik<br>Peristiwa sejarah merupakan peristiwa yang unik karena peristiwanya tidak sama dengan peristiwa lainnya dan tidak dapat terulang lagi.</p><p>c) Penting<br>Peristiwa sejarah merupakan peristiwa yang penting karena berpengaruh bagi banyak orang.</p><p>Jadi, jawaban yang paling tepat adalah opsi D</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah opsi D. Peristiwa tersebut tidak dapat berubah-ubah dan tetap dikenang sepanjang masa.

Berikut ciri-ciri yang dimiliki sejarah sebagai sebuah peristiwa.

a) Abadi
Peristiwa sejarah merupakan peristiwa abadi karena berubah-ubah dan tetap dikenang sepanjang masa

b) Unik
Peristiwa sejarah merupakan peristiwa yang unik karena peristiwanya tidak sama dengan peristiwa lainnya dan tidak dapat terulang lagi.

c) Penting
Peristiwa sejarah merupakan peristiwa yang penting karena berpengaruh bagi banyak orang.

Jadi, jawaban yang paling tepat adalah opsi D


Iklan

Iklan

Hilya H

24 Desember 2023 02:56

Jawaban terverifikasi

<p>Peristiwa sejarah adalah peristiwa yang unik karena hanya terjadi satu kali dan tidak mungkin terulang kembali dengan bentuk yang sama persis. Setiap peristiwa sejarah akan berbeda dengan peristiwa sebelumnya. Meski terkadang jenis peristiwanya sama, namun pelaku, tempat, dan waktunya pasti akan berbeda. Sebuah peristiwa dapat dikatakan penting sebagai peristiwa sejarah apabila peristiwa tersebut memiliki kedudukan yang penting dalam masyarakat luas. Karena sifatnya yang penting, peristiwa sejarah harus memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi masyarakat pada masanya dan masa-masa berikutnya. Terakhir peristiwa sejarah memiliki sifat abadi karena tidak pernah berubah-ubah dan akan dikenang sepanjang masa.</p>

Peristiwa sejarah adalah peristiwa yang unik karena hanya terjadi satu kali dan tidak mungkin terulang kembali dengan bentuk yang sama persis. Setiap peristiwa sejarah akan berbeda dengan peristiwa sebelumnya. Meski terkadang jenis peristiwanya sama, namun pelaku, tempat, dan waktunya pasti akan berbeda. Sebuah peristiwa dapat dikatakan penting sebagai peristiwa sejarah apabila peristiwa tersebut memiliki kedudukan yang penting dalam masyarakat luas. Karena sifatnya yang penting, peristiwa sejarah harus memiliki pengaruh yang besar terhadap kondisi masyarakat pada masanya dan masa-masa berikutnya. Terakhir peristiwa sejarah memiliki sifat abadi karena tidak pernah berubah-ubah dan akan dikenang sepanjang masa.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apakah benar NIBKD dan MBKS dibentuk guna menghadapi kekuatan Belanda? Jelaskan!

322

5.0

Jawaban terverifikasi