Hafiizhah F

24 Maret 2024 09:03

Iklan

Iklan

Hafiizhah F

24 Maret 2024 09:03

Pertanyaan

48. Kota yang pertumbuhannya berawal dari daerah peternakan adalah a. Karawang dan Cianjur b. Deli Serdang dan Rantau Prapat c. Bima dan Boyolali d. Singaraja dan Makassar e. Bontang dan Pangkal Pinang

48. Kota yang pertumbuhannya berawal dari daerah peternakan adalah

a. Karawang dan Cianjur

b. Deli Serdang dan Rantau Prapat

c. Bima dan Boyolali

d. Singaraja dan Makassar

e. Bontang dan Pangkal Pinang


5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

25 Maret 2024 05:55

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah B.</p><p>&nbsp;</p><p>Deli Serdang dan Rantau Prapat merupakan dua kota di Indonesia yang pertumbuhannya berawal dari daerah peternakan. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai keduanya:</p><p><strong>Deli Serdang</strong>: Terletak di Provinsi Sumatera Utara, Deli Serdang memiliki sejarah panjang dalam industri perkebunan, terutama kelapa sawit dan karet. Perkebunan besar-besaran di wilayah ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan perkembangan kota. Namun, sebelum menjadi pusat perkebunan, Deli Serdang juga merupakan daerah peternakan yang penting, terutama untuk peternakan sapi.</p><p><strong>Rantau Prapat</strong>: Kota ini terletak di Provinsi Sumatera Utara juga, di Kabupaten Labuhan Batu. Rantau Prapat juga merupakan wilayah yang awalnya dikenal karena kegiatan peternakan, terutama peternakan sapi. Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan kota Rantau Prapat secara signifikan dipengaruhi oleh sektor peternakan, meskipun sekarang perkebunan juga menjadi bagian penting dari ekonomi daerah ini.</p>

jawabannya adalah B.

 

Deli Serdang dan Rantau Prapat merupakan dua kota di Indonesia yang pertumbuhannya berawal dari daerah peternakan. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai keduanya:

Deli Serdang: Terletak di Provinsi Sumatera Utara, Deli Serdang memiliki sejarah panjang dalam industri perkebunan, terutama kelapa sawit dan karet. Perkebunan besar-besaran di wilayah ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi dan perkembangan kota. Namun, sebelum menjadi pusat perkebunan, Deli Serdang juga merupakan daerah peternakan yang penting, terutama untuk peternakan sapi.

Rantau Prapat: Kota ini terletak di Provinsi Sumatera Utara juga, di Kabupaten Labuhan Batu. Rantau Prapat juga merupakan wilayah yang awalnya dikenal karena kegiatan peternakan, terutama peternakan sapi. Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan kota Rantau Prapat secara signifikan dipengaruhi oleh sektor peternakan, meskipun sekarang perkebunan juga menjadi bagian penting dari ekonomi daerah ini.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

27 Maret 2024 14:20

Jawaban terverifikasi

<p>b. Deli Serdang dan Rantau Prapat</p><p>&nbsp;</p><p>Deli Serdang dan Rantau Prapat adalah dua kota di Indonesia yang pertumbuhannya berawal dari daerah peternakan, terutama peternakan sapi. Berikut penjelasan singkat mengenai keduanya:</p><p>Deli Serdang: Deli Serdang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dalam industri peternakan, terutama peternakan sapi. Pada awalnya, Deli Serdang dikenal sebagai daerah yang subur dengan banyak peternakan, yang kemudian berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan kota ini. Seiring waktu, industri lain juga berkembang di kota ini, seperti perkebunan dan perdagangan.</p><p>Rantau Prapat: Rantau Prapat merupakan kota yang terletak di Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Sebagian besar wilayah sekitar Rantau Prapat dulunya digunakan sebagai daerah peternakan, terutama peternakan sapi. Pertumbuhan dan perkembangan kota ini juga diawali oleh kegiatan peternakan yang signifikan di daerah sekitarnya. Meskipun demikian, seiring dengan perkembangan zaman, sektor lain seperti perdagangan, industri, dan layanan mulai tumbuh dan berkembang di kota ini.</p><p><br>&nbsp;</p>

b. Deli Serdang dan Rantau Prapat

 

Deli Serdang dan Rantau Prapat adalah dua kota di Indonesia yang pertumbuhannya berawal dari daerah peternakan, terutama peternakan sapi. Berikut penjelasan singkat mengenai keduanya:

Deli Serdang: Deli Serdang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Kota ini memiliki sejarah yang kaya dalam industri peternakan, terutama peternakan sapi. Pada awalnya, Deli Serdang dikenal sebagai daerah yang subur dengan banyak peternakan, yang kemudian berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan kota ini. Seiring waktu, industri lain juga berkembang di kota ini, seperti perkebunan dan perdagangan.

Rantau Prapat: Rantau Prapat merupakan kota yang terletak di Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Sebagian besar wilayah sekitar Rantau Prapat dulunya digunakan sebagai daerah peternakan, terutama peternakan sapi. Pertumbuhan dan perkembangan kota ini juga diawali oleh kegiatan peternakan yang signifikan di daerah sekitarnya. Meskipun demikian, seiring dengan perkembangan zaman, sektor lain seperti perdagangan, industri, dan layanan mulai tumbuh dan berkembang di kota ini.


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Perwujudan dari wawasan Nusantara sebagai satu kesatuan pertahanan keamanan adalah .. a. Segala ancaman terhadap satu pulau atau suatu daerah pada hakikatnya merupakan ancaman terhadap seluruh bangsa dan negara b. Meyakini adanya berbagai agama dan kepercayaan di Indonesia merupakan bentuk satu-satunya bangsa yang bulat c. Bangsa Indonesia yang memiliki rasa senasib d. Pancasila menjadi Ideologi Tunggal e. Kebulatan wilayah Nasional Mohon bantuannya, terima kasih 😊🙏

14

0.0

Jawaban terverifikasi