Anonim A

03 April 2024 02:29

Iklan

Iklan

Anonim A

03 April 2024 02:29

Pertanyaan

3. Manusia disebut sebagai makhluk sosial karena?

3. Manusia disebut sebagai makhluk sosial karena?

 


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

03 April 2024 05:34

Jawaban terverifikasi

<p>Manusia disebut sebagai makhluk sosial, yakni makhluk yang tidak dapat hidup sendiri. Dikatakan makhluk sosial, karena manusia memiliki dorongan untuk saling berinteraksi dengan manusia lain, misalnya hidup berkelompok. Manusia hidup secara berkelompok karena memiliki kepentingan dan tujuan yang sama.</p>

Manusia disebut sebagai makhluk sosial, yakni makhluk yang tidak dapat hidup sendiri. Dikatakan makhluk sosial, karena manusia memiliki dorongan untuk saling berinteraksi dengan manusia lain, misalnya hidup berkelompok. Manusia hidup secara berkelompok karena memiliki kepentingan dan tujuan yang sama.


Dwi D

03 April 2024 14:45

Terimakasih

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

06 April 2024 06:13

Jawaban terverifikasi

<p>Manusia disebut sebagai makhluk sosial karena memiliki sifat dan kecenderungan alami untuk berinteraksi, berkumpul, dan berhubungan dengan sesama manusia dalam berbagai bentuk komunitas dan hubungan sosial. Beberapa alasan utama mengapa manusia dianggap sebagai makhluk sosial adalah sebagai berikut:</p><p><strong>Ketergantungan</strong>: Manusia secara alami membutuhkan bantuan dan dukungan dari orang lain untuk memenuhi kebutuhan fisik, emosional, dan psikologisnya. Kolaborasi dan kerjasama dengan orang lain membantu manusia untuk bertahan hidup dan berkembang.</p><p><strong>Kebutuhan akan Interaksi Sosial</strong>: Manusia memiliki kebutuhan akan interaksi sosial untuk membangun hubungan emosional, memperluas jaringan sosial, dan memperoleh dukungan sosial. Interaksi sosial membantu manusia merasa terhubung, diakui, dan diterima dalam masyarakat.</p><p><strong>Pengembangan Identitas dan Budaya</strong>: Interaksi sosial memainkan peran penting dalam pembentukan identitas individu dan kelompok, serta pengembangan budaya dan norma-norma sosial. Manusia belajar tentang diri mereka sendiri dan dunia sekitarnya melalui interaksi dengan orang lain.</p><p><strong>Kehidupan dalam Masyarakat</strong>: Manusia hidup dalam masyarakat yang kompleks dan terorganisir, di mana interaksi sosial dan kolaborasi diperlukan untuk mempertahankan tatanan sosial, ekonomi, dan politik. Masyarakat memberikan struktur dan kerangka kerja bagi kehidupan manusia.</p><ol><li><br>&nbsp;</li></ol>

Manusia disebut sebagai makhluk sosial karena memiliki sifat dan kecenderungan alami untuk berinteraksi, berkumpul, dan berhubungan dengan sesama manusia dalam berbagai bentuk komunitas dan hubungan sosial. Beberapa alasan utama mengapa manusia dianggap sebagai makhluk sosial adalah sebagai berikut:

Ketergantungan: Manusia secara alami membutuhkan bantuan dan dukungan dari orang lain untuk memenuhi kebutuhan fisik, emosional, dan psikologisnya. Kolaborasi dan kerjasama dengan orang lain membantu manusia untuk bertahan hidup dan berkembang.

Kebutuhan akan Interaksi Sosial: Manusia memiliki kebutuhan akan interaksi sosial untuk membangun hubungan emosional, memperluas jaringan sosial, dan memperoleh dukungan sosial. Interaksi sosial membantu manusia merasa terhubung, diakui, dan diterima dalam masyarakat.

Pengembangan Identitas dan Budaya: Interaksi sosial memainkan peran penting dalam pembentukan identitas individu dan kelompok, serta pengembangan budaya dan norma-norma sosial. Manusia belajar tentang diri mereka sendiri dan dunia sekitarnya melalui interaksi dengan orang lain.

Kehidupan dalam Masyarakat: Manusia hidup dalam masyarakat yang kompleks dan terorganisir, di mana interaksi sosial dan kolaborasi diperlukan untuk mempertahankan tatanan sosial, ekonomi, dan politik. Masyarakat memberikan struktur dan kerangka kerja bagi kehidupan manusia.


  1.  

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kepercayaan sebagian masyarakat bahwa banyak anak banyak rezeki, sekarang ini sudah tidak sesuai lagi karena dapat menimbulkan masalah sosial. Ilustrasi tersebut menggambarkan gejala sosial yang berkaitan dengan keinginan di masyarakat dan tingkat peledakan pertumbuhan penduduk di masyarakat. Hal yang mendasari gejala sosial tersebut menjadi sebuah masalah sosial adalah…. A. Pihak penentu masalah sosial B. Persepsi mengenai masalah sosial C. Masalah manifes dan masalah laten D. Perbedaan antara standar dan realitas E. Ukuran nilai dan norma Tolong bantu kak :")

9

0.0

Jawaban terverifikasi