Quatawawae Q

07 April 2022 11:00

Iklan

Iklan

Quatawawae Q

07 April 2022 11:00

Pertanyaan

114.Dampak dari fenomena EL-NINO adalah… (A) berkurangnya curah hujan dan berkurangnya temperature air laut di Samudra Pasifik bagian Barat (B) berkurangnya curah hujan dan bertambahnya temperature air laut di Samudra Pasifik bagian Timur (C) bertambahnya curah bujan dan bertambahnya temperatur air laut di Samudra Pasifik bagian Barat (D) bertambahnya curah hujan dan berkurangnya temperature air laut di Samudra Pasifik bagian Timur (E) berkurangnya curah hujan dan bertambahnya temperature air laut di Samudra Pasifik bagian Barat


8

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Kamilia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

07 April 2022 13:26

Jawaban terverifikasi

Halo Quantawawae, kakak bantu jawab ya. Untuk jawaban soal di atas adalah A. Berikut adalah penjelasannya. El Nino merupakan fenomena yang terjadi ketika suhu muka air laut di Pasifik bagian tengah dan timur mengalami peningkatan sehingga hujan sering terjadi di kedua wilayah tersebut. Hal ini menyebabkan curah hujan berkurang karena hanya sedikit uap air yang terbawa ke Pasifik bagian barat akibat suhu muka air lautnya yang berkurang. Jadi, jawaban yang tepat untuk soal di atas adalah A. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

1

0.0

Jawaban terverifikasi