K K

28 Februari 2024 09:49

Iklan

Iklan

K K

28 Februari 2024 09:49

Pertanyaan

1. Negara-negara berkembang yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang tinggi pada tahun 2010 adalah A. Indonesia dan Malaysia B. Thailand dan Vietnam C. Mesir dan Arab Saudi D. Cina dan India E. Cuba dan Filipina 2. Di wilayah pedesaan SIG dapat membantu manajemen tata guna lahan yang mengarah kepada A. Pertumbuhan penduduk dan pengendaliannya B. Pertanian dan permukiman C. Permukiman dan perumahan D. Pertanian dan peternakan E. Peternakan dan perikanan 3. Di wilayah perkotaan SIG dapat membantu manajemen tata guna lahan yang mengarah kepada A. Perencanaan wilayah sesuai dengan fungsinya B. Perencanaan anggaran C. Perencanaan fisik D. Perencanaan konstruksi E. Perencanaan program


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Yuni H

28 Februari 2024 10:03

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Negara-negara berkembang yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang tinggi pada tahun 2010 adalah</strong></p><ul><li><strong>Jawaban: D. Cina dan India</strong> Penjelasan: Pada tahun 2010, Cina dan India merupakan dua negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi.</li></ul><p><strong>Di wilayah pedesaan SIG dapat membantu manajemen tata guna lahan yang mengarah kepada</strong></p><ul><li><strong>Jawaban: D. Pertanian dan peternakan</strong> Penjelasan: Sistem Informasi Geografis (SIG) dapat membantu manajemen tata guna lahan di wilayah pedesaan terutama untuk perencanaan dan pengelolaan sektor pertanian dan peternakan.</li></ul><p><strong>Di wilayah perkotaan SIG dapat membantu manajemen tata guna lahan yang mengarah kepada</strong></p><ul><li><strong>Jawaban: A. Perencanaan wilayah sesuai dengan fungsinya</strong> Penjelasan: Di wilayah perkotaan, SIG dapat digunakan untuk perencanaan wilayah yang sesuai dengan fungsinya, seperti zona residensial, komersial, industri, dan fasilitas umum lainnya.</li></ul>

Negara-negara berkembang yang mempunyai tingkat pertumbuhan yang tinggi pada tahun 2010 adalah

  • Jawaban: D. Cina dan India Penjelasan: Pada tahun 2010, Cina dan India merupakan dua negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi.

Di wilayah pedesaan SIG dapat membantu manajemen tata guna lahan yang mengarah kepada

  • Jawaban: D. Pertanian dan peternakan Penjelasan: Sistem Informasi Geografis (SIG) dapat membantu manajemen tata guna lahan di wilayah pedesaan terutama untuk perencanaan dan pengelolaan sektor pertanian dan peternakan.

Di wilayah perkotaan SIG dapat membantu manajemen tata guna lahan yang mengarah kepada

  • Jawaban: A. Perencanaan wilayah sesuai dengan fungsinya Penjelasan: Di wilayah perkotaan, SIG dapat digunakan untuk perencanaan wilayah yang sesuai dengan fungsinya, seperti zona residensial, komersial, industri, dan fasilitas umum lainnya.

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 12:28

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan tinggi pada tahun 2010:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> B. Thailand dan Vietnam</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Pada tahun 2010, Thailand dan Vietnam termasuk dalam negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.</li></ul><p><strong>Manfaat SIG di wilayah pedesaan terkait tata guna lahan:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> C. Permukiman dan perumahan</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Sistem Informasi Geografis (SIG) di wilayah pedesaan dapat membantu manajemen tata guna lahan terutama dalam perencanaan dan pengelolaan pemukiman dan perumahan.</li></ul><p><strong>Manfaat SIG di wilayah perkotaan terkait tata guna lahan:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> A. Perencanaan wilayah sesuai dengan fungsinya</li><li><strong>Penjelasan:</strong> SIG dapat membantu perencanaan wilayah perkotaan dengan memetakan dan mengelola informasi tentang fungsi-fungsi tertentu, seperti perumahan, perdagangan, industri, dan lainnya sesuai dengan fungsinya.</li></ul><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan tinggi pada tahun 2010:

  • Jawaban: B. Thailand dan Vietnam
  • Penjelasan: Pada tahun 2010, Thailand dan Vietnam termasuk dalam negara berkembang dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi.

Manfaat SIG di wilayah pedesaan terkait tata guna lahan:

  • Jawaban: C. Permukiman dan perumahan
  • Penjelasan: Sistem Informasi Geografis (SIG) di wilayah pedesaan dapat membantu manajemen tata guna lahan terutama dalam perencanaan dan pengelolaan pemukiman dan perumahan.

Manfaat SIG di wilayah perkotaan terkait tata guna lahan:

  • Jawaban: A. Perencanaan wilayah sesuai dengan fungsinya
  • Penjelasan: SIG dapat membantu perencanaan wilayah perkotaan dengan memetakan dan mengelola informasi tentang fungsi-fungsi tertentu, seperti perumahan, perdagangan, industri, dan lainnya sesuai dengan fungsinya.

 

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

saldo utang CV. Jatmiko kepada Fa. Wahyu Saptomo per Juni 1998 sebesar Rp1.400.000,00. Transaksi yang terjadi dalam bulan Juni sebagai berikut. 5 Juni 1998 : dibeli barang dagangan dengan kredit dari Fa. Setia sebesar Rp500.000,00 25 Juni 1998 : dibayar utang kepada Fa. Setia Rp800.000,00 Transaksi tersebut dicatat pada jurnal khusus dan akan dicatat pada buku besar pembantu utang atas nama Fa. Wahyu Saptomo dengan saldo 30 Juni 1998 ada- lah .... A. kredit sebesar Rp1.700.000,00 B. debit sebesar Rp1 .700.000,00 C. kredit sebesar Rp1.100.000,00 D. debit sebesar Rp 1.100.000,00 E. kredit sebesar Rp100.000,00

13

0.0

Jawaban terverifikasi