Anji V

27 April 2022 02:40

Iklan

Iklan

Anji V

27 April 2022 02:40

Pertanyaan

1) ketika pulang, suamiku menemukan lantai penuh dengan jarum kait, benang, dan puluhan hasil latihan berbentuk bujur sangkar. 2) berawal dengan proyek membuat topi dki, kini aku menjadi nenek yang keranjingan merajut. 3) Aku membuat sweter-sweter yang memesona dengan berbagai corak dan gaya untuk tiap cucu perempuanku sebelum tahun yang sama berakhir. 4) hadiah natal untukku tahun itu adalah potret seorang cucuku yang diambil sedang mengenakan pullover dan cardigan cantik, semuanya buah karyaku. 5) dengan harapan rheumatoid artritis tidak menghalangi rencanaku, aku cukup percaya diri untuk mengerjakan sebuah proyek sederhana-bagaimana dengan topi ski biru untuk anak perempuan? 6) dengan semangat yang diperbarui, seperti segulung benang rajut yang baru, aku pergi ke kota untuk membeli berbagai keperluan proyek rajut. 7) alih-alih membiarkan diri berubah menjadi nenek jompo yang menyendiri, tuhan yang baik telah mempertegas rencana-nya dalam hidupku. 8) tuhan menolong siapa pun yang bertekad menolong diri sendiri, maka aku menjadi sosok yang telah bangkit kembali. 9) siapa pernah membayangkan musibah yang telah kualami akan berakhir dengan sejumlah karya yang dikagumi banyak orang sebelum aku mejadi nenek jompo? sumber: kathe campbell, tekad untuk sukses dalam chiken shopp bor teh soal , tak ada yang tak mungkin, 101 kisah inspiratif tentang tindakan positif untuk memperbaiki kehidupan, jakaria, gramedia pustaka utama 2017 urutan kalimat menjadi sebuah cerita inspirasi padu adalah .... a. 1)-5)-6)-7)-8)-2)-3)-4)-9) b. 1)-5)-6)-7)-8)-3)-2)-4)-9) c. 1)-5)-6)-8)-7)-2)-4)-3)-9) d. 1)-5)-6)-8)-7)-2)-3)-4)-9)


3

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Siregar

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Medan

26 Juni 2022 16:26

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat adalah A. Perhatikan penjelasan berikut, ya. Teks cerita inspirasi merupakan teks yang berisi pengalaman yang benar-benar terjadi ataupun berupa cerita fiksi yang mampu menginspirasi, menggugah, dan memberikan semangat atau motivasi kepada orang yang membacanya. Karena sifatnya yang naratif, teks cerita inspirasi perlu disusun secara kronologis. Kalimat acak adalah kalimat lepas yang dapat dijadikan paragraf yang padu dengan cara mendahulukan kalimat utama kemudian diikuti kalimat penjelas yang diurutkan secara logis dan berhubungan satu dengan yang lain. Langkah-langkah mengurutkan kalimat acak menjadi paragraf padu adalah sebagai berikut: (1) Bacalah dengan cermat setiap kalimat yang disediakan. (2) Pilihlah kata yang bersifat umum dan memuat gagasan utama. Gunakan kalimat tersebut sebagai kalimat utama kemudian diikuti kalimat penjelas. Dapat pula dengan menggunakan urutan waktu atau kronologis. (3) Susun kalimat yang disajikan menjadi paragraf padu berdasarkan urutan logis. Berdasarkan penjelasan tersebut, urutan kalimat menjadi sebuah cerita inspirasi padu adalah (1)-(5)-(6)-(7)-(8)-(2)-(3)-(4)-(9). Susunan yang urut akan menjadi seperti berikut. (1) Ketika pulang, suamiku menemukan lantai penuh dengan jarum kait, benang, dan puluhan hasil latihan berbentuk bujur sangkar. (5) Dengan harapan rheumatoid arthritis tidak menghalangi rencanaku, aku cukup percaya diri untuk mengerjakan sebuah proyek sederhana-bagaimana dengan topi ski biru untuk anak perempuan? (6) Dengan semangat yang diperbarui, seperti segulung benang rajut yang baru, aku akan pergi ke kota untuk membeli berbagai keperluan projek rajut. (7) Alih-alih membiarkan diri berubah menjadi nenek jompo yang penyendiri, Tuhan yang baik telah mempertegas rencana-Nya dalam hidupku. (8) Tuhan menolong siapa pun yang bertekad menolong diri sendiri, maka aku menjadi sosok yang telah bangkit kembali. (2) Berawal dengan proyek membuat topi ski, kini aku menjadi nenek yang keranjingan merajut. (3) Aku membuat sweater-sweater yang memesona dengan berbagai corak dan gayauntuk tiap cucu perempuanku sebelum tahun yang sama berakhir. (4) Hadiah Natal untukku tahun itu adalah potret seorang cucuku yang diambil sedang mengenakan pullover dan cardigan cantik, semuanya buah karyaku. (9) Siapa pernah mrmbayangkan musibah yang telah kualami akan berakhir dengan sejumlah karya yang dikagumi banyak orang sebelum aku menjadi nenek jompo? Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah A.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

254

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

517

3.5

Lihat jawaban (3)

Iklan

Iklan