Michelle A

22 Februari 2024 14:31

Iklan

Iklan

Michelle A

22 Februari 2024 14:31

Pertanyaan

1. Jika diketahui ∠LOM = 64°, tentukan: a. ∠MKL b . ∠KLO c. ∠KOL d. ∠ KNL 2. Berdasarkan gambar lingkaran tersebut diketahui jari-jari 5 cm panjang tali busur PQ 5 cm tentukan besar ∠PRQ!

1. Jika diketahui ∠LOM = 64°, tentukan:

a. ∠MKL

b . ∠KLO

c. ∠KOL

d. ∠ KNL

2. Berdasarkan gambar lingkaran tersebut diketahui jari-jari 5 cm panjang tali busur PQ 5 cm tentukan besar ∠PRQ!

alt

7

1


Iklan

Iklan

Nico V

23 Februari 2024 02:55

<p>1. Diketahui ∠LOM = 64°:&nbsp;</p><p>a. ∠MKL: Karena ∠LOM adalah sudut tengah yang sesuai dengan busur LK, maka ∠MKL = ½ ∠LOM = ½ x 64° = 32°.&nbsp;</p><p>b. ∠KLO: Karena ∠LOM adalah sudut tengah yang sesuai dengan busur LK, maka ∠KLO = ½ ∠LOM = ½ x 64° = 32°.&nbsp;</p><p>c. ∠KOL: Sudut di pusat lingkaran adalah dua kali sudut di tali busur yang sama. Jadi, ∠KOL = 2 x ∠MKL = 2 x 32° = 64°.&nbsp;</p><p>d. ∠KNL: Sudut di pusat lingkaran adalah dua kali sudut di tali busur yang sama. Karena tidak ada informasi tambahan mengenai tali busur yang melibatkan titik N, kita tidak dapat menentukan sudut ∠KNL tanpa informasi lebih lanjut.&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>2. Diketahui jari-jari lingkaran adalah 5 cm dan panjang tali busur PQ adalah 5 cm: a. Panjang tali busur adalah sama dengan jari-jari lingkaran, maka tali busur PQ sama dengan diameter lingkaran. Oleh karena itu, sudut di pusat lingkaran yang meliputi diameter adalah sudut siku-siku, yaitu 90°. Jadi, ∠PRQ = 90°.</p>

1. Diketahui ∠LOM = 64°: 

a. ∠MKL: Karena ∠LOM adalah sudut tengah yang sesuai dengan busur LK, maka ∠MKL = ½ ∠LOM = ½ x 64° = 32°. 

b. ∠KLO: Karena ∠LOM adalah sudut tengah yang sesuai dengan busur LK, maka ∠KLO = ½ ∠LOM = ½ x 64° = 32°. 

c. ∠KOL: Sudut di pusat lingkaran adalah dua kali sudut di tali busur yang sama. Jadi, ∠KOL = 2 x ∠MKL = 2 x 32° = 64°. 

d. ∠KNL: Sudut di pusat lingkaran adalah dua kali sudut di tali busur yang sama. Karena tidak ada informasi tambahan mengenai tali busur yang melibatkan titik N, kita tidak dapat menentukan sudut ∠KNL tanpa informasi lebih lanjut. 

 

2. Diketahui jari-jari lingkaran adalah 5 cm dan panjang tali busur PQ adalah 5 cm: a. Panjang tali busur adalah sama dengan jari-jari lingkaran, maka tali busur PQ sama dengan diameter lingkaran. Oleh karena itu, sudut di pusat lingkaran yang meliputi diameter adalah sudut siku-siku, yaitu 90°. Jadi, ∠PRQ = 90°.


Iklan

Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Nomor polisi kendaraan terdiri dari 4 angka yang disusun dari angka-angka 1, 3, 5, 6, 7, 8 dan 9. Jika angka angka tidak boleh berulang, tentukan banyaknya nomor polisi tersebut

70

5.0

Jawaban terverifikasi