Michelle A

26 Februari 2024 07:06

Iklan

Iklan

Michelle A

26 Februari 2024 07:06

Pertanyaan

1. Jelaskan maksud kode berikut. int array [5] = {7, 6, 9, 1, 16}; 2. Jelaskan maksud dari sintaks berikut. int A[4][4], B[4] [4], C[4][4]; 3. Jika kita mempunyai nilai array "A [5] = {1, 2, 3, 4, 5};", berapakah nilai y jika diketahui "y = A [2] + A[4] ; ". 4. Jelaskan maksud dari sintaks berikut. jumlah += bil[i];

1. Jelaskan maksud kode berikut.

int array [5] = {7, 6, 9, 1, 16};

2. Jelaskan maksud dari sintaks berikut.

int A[4][4], B[4] [4], C[4][4];

3. Jika kita mempunyai nilai array "A [5] = {1, 2, 3, 4, 5};", berapakah nilai y jika diketahui "y = A [2] + A[4] ; ".

4. Jelaskan maksud dari sintaks berikut. jumlah += bil[i];


28

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Daniel N

27 Februari 2024 11:04

Jawaban terverifikasi

<ol><li>Kode tersebut <strong>mendeklarasikan </strong>sebuah <strong>array </strong>bernama "array" dengan<strong> panjang 5 elemen</strong>, yang diinisialisasi dengan nilai {<strong>7, 6, 9, 1, 16}.</strong></li><li>Sintaks tersebut mendeklarasikan tiga array multidimensi: A dengan ukuran 4x4, B dengan ukuran 4x4, dan C dengan ukuran 4x4. Array multidimensi memungkinkan penyimpanan data dalam bentuk matriks atau tabel dengan baris dan kolom.</li><li>Dengan array "A = {1, 2, 3, 4, 5};", jika kita memiliki ekspresi "y = A + A;", maka nilai y akan menjadi hasil penjumlahan elemen ke-2 (3) dan ke-4 (5) dari array A, yaitu y = 3 + 5 = 8.</li><li>Sintaks "jumlah += bil[i]" merupakan singkatan dari "jumlah = jumlah + bil[i]", yang artinya menambahkan nilai bilangan pada indeks ke-i dari array bil[] ke variabel jumlah. Ini adalah cara singkat untuk menambahkan nilai ke variabel tertentu dengan menggunakan operator penugasan tambah (+=).</li></ol>

  1. Kode tersebut mendeklarasikan sebuah array bernama "array" dengan panjang 5 elemen, yang diinisialisasi dengan nilai {7, 6, 9, 1, 16}.
  2. Sintaks tersebut mendeklarasikan tiga array multidimensi: A dengan ukuran 4x4, B dengan ukuran 4x4, dan C dengan ukuran 4x4. Array multidimensi memungkinkan penyimpanan data dalam bentuk matriks atau tabel dengan baris dan kolom.
  3. Dengan array "A = {1, 2, 3, 4, 5};", jika kita memiliki ekspresi "y = A + A;", maka nilai y akan menjadi hasil penjumlahan elemen ke-2 (3) dan ke-4 (5) dari array A, yaitu y = 3 + 5 = 8.
  4. Sintaks "jumlah += bil[i]" merupakan singkatan dari "jumlah = jumlah + bil[i]", yang artinya menambahkan nilai bilangan pada indeks ke-i dari array bil[] ke variabel jumlah. Ini adalah cara singkat untuk menambahkan nilai ke variabel tertentu dengan menggunakan operator penugasan tambah (+=).

Iklan

Iklan

Yehezkiel H

28 Februari 2024 14:30

Jawaban terverifikasi

<p>Maksud dari kode tersebut adalah mendeklarasikan sebuah array bernama <strong>array</strong> yang memiliki panjang 5 elemen. Kemudian, elemen-elemen tersebut diinisialisasi dengan nilai berturut-turut 7, 6, 9, 1, dan 16.</p><p>Sintaks tersebut mendeklarasikan tiga matriks dua dimensi: <strong>A</strong>, <strong>B</strong>, dan <strong>C</strong>, masing-masing dengan ukuran 4 baris dan 4 kolom. Ini berarti setiap matriks akan memiliki total 16 elemen.</p><p>Dalam deklarasi array "A[5] = {1, 2, 3, 4, 5};", elemen-elemen array tersebut terindeks dari 0 hingga 4. Jadi, "A[2]" merujuk pada elemen ketiga dari array (nilai 3) dan "A[4]" merujuk pada elemen kelima dari array (nilai 5). Jadi, "y = A[2] + A[4]" akan sama dengan "y = 3 + 5", yang hasilnya adalah 8.</p><p>Sintaks "jumlah += bil[i];" adalah singkatan dari "jumlah = jumlah + bil[i];". Ini adalah operasi penjumlahan singkat yang berarti menambahkan nilai elemen array <strong>bil</strong> yang diindeks oleh <strong>i</strong> ke variabel <strong>jumlah</strong>. Artinya, setiap kali iterasi, nilai <strong>bil[i]</strong> akan ditambahkan ke nilai <strong>jumlah</strong>.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Maksud dari kode tersebut adalah mendeklarasikan sebuah array bernama array yang memiliki panjang 5 elemen. Kemudian, elemen-elemen tersebut diinisialisasi dengan nilai berturut-turut 7, 6, 9, 1, dan 16.

Sintaks tersebut mendeklarasikan tiga matriks dua dimensi: A, B, dan C, masing-masing dengan ukuran 4 baris dan 4 kolom. Ini berarti setiap matriks akan memiliki total 16 elemen.

Dalam deklarasi array "A[5] = {1, 2, 3, 4, 5};", elemen-elemen array tersebut terindeks dari 0 hingga 4. Jadi, "A[2]" merujuk pada elemen ketiga dari array (nilai 3) dan "A[4]" merujuk pada elemen kelima dari array (nilai 5). Jadi, "y = A[2] + A[4]" akan sama dengan "y = 3 + 5", yang hasilnya adalah 8.

Sintaks "jumlah += bil[i];" adalah singkatan dari "jumlah = jumlah + bil[i];". Ini adalah operasi penjumlahan singkat yang berarti menambahkan nilai elemen array bil yang diindeks oleh i ke variabel jumlah. Artinya, setiap kali iterasi, nilai bil[i] akan ditambahkan ke nilai jumlah.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

20. Perhatikan program sedehanan dibawah ini, Apa output dari kode program berikut setelah di Run? #include &lt;iostream&gt; using namespace std; int main() { int x = 10; x += 5; x /= 2; x -= 3; cout &lt;&lt; x &lt;&lt; endl; return 0; }

11

0.0

Jawaban terverifikasi