Layla A

05 Juni 2024 05:39

Iklan

Iklan

Layla A

05 Juni 2024 05:39

Pertanyaan

1.He is my grand father....... 2.your mother is mrs.wati..... 3.reno is my brother..... 4.his sister is nina. ... 5.her cousin is riko...... Terjemahkan kalimat² ini ke bahasa indonesia.


22

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sunshine F

05 Juni 2024 05:46

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Jawaban</strong></p><p>&nbsp;</p><p>1. Dia adalah kakekku.</p><p>2. Ibumu adalah Bu Wati.</p><p>3. Reno adalah saudaraku.</p><p>4. Saudarinya adalah Nina.</p><p>5. Sepupunya adalah Riko.</p>

Jawaban

 

1. Dia adalah kakekku.

2. Ibumu adalah Bu Wati.

3. Reno adalah saudaraku.

4. Saudarinya adalah Nina.

5. Sepupunya adalah Riko.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

05 Juni 2024 06:43

Jawaban terverifikasi

<p>Jawabannya adalah&nbsp;</p><p>1. Dia adalah kakekku.</p><p>&nbsp;2. Ibumu adalah Bu Wati.&nbsp;</p><p>3. Reno adalah saudaraku.</p><p>4. Saudaranya adalah Nina.</p><p>&nbsp;5. Sepupunya adalah Riko.</p>

Jawabannya adalah 

1. Dia adalah kakekku.

 2. Ibumu adalah Bu Wati. 

3. Reno adalah saudaraku.

4. Saudaranya adalah Nina.

 5. Sepupunya adalah Riko.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

TASK 1. Make the sentences into passive voice 1. A young woman cleans all the clothes. 2. The students finish the home works at home. 3. My brother and his friends mix the fluor and egg for cake. 4. Antonio brings the snacks into the class room. 5. An old man gives a lot of money to his grandchild. 6. My mother makes a special cake today. 7. The workers stop a big truck on the street. 8. My teacher starts the English lesson by singing. 9. My friends paint the wall today. 10. A little boy catches the bird easily. bantuannya mohon kak

14

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bacalah kutipan drama berikut! Abah: "Kalau cari suami harus yang jelas masa depannya, jangan seperti si Kabayan!" Iteung: "Tapi Kang Kabayan mah baik nyaah sama Iteung." Abah: "Baik? Baik apanya? Kalau memang baik pasti suka ngirim uang, paling sedikit ngirim ikan kesenangan Abah. Ikan gurame!" Ambu: "Abah teh kumaha. Apa-apa selalu saja diukur pakai uang." Tokoh Iteung pada kutipan drama tersebut akan lebih menarik jika menggunakan kostum a. celana panjang dan kaos dengan rambut panjang dibiarkan terurai b. celana panjang dan kaos dengan rambut dikepang dua c. kebaya dan celana panjang dengan rambut dibiarkan terurai d. kebaya dan kain dengan rambut di kepang dua 2.Jo : "Hey, jalan yang bener dong!" (keluar dari mobil) Yuda: (tampak terkejut dan menguasai diri) "Maaf Pak." Jo: (melotot) "Maaf, maaf!" (1) Bapak: "Sudahlah Jo, dia sudah minta maaf kok, lagi pula ayah buru- buru nanti terlambat ke kantor." (cepat menyusul keluar dari mobil) Jo : "Tidak bisa, dia harus diberi pela- jaran!" (nyaris melayangkan tinju) (2) Bapak : "Sabar Jo. (melihat kasihan pada Yuda) "Kau pergilah, Nak!" Yuda : "Terima kasih, Pak!" (3) Bapak "Hey, apa yang kau bawa, Nak?" (heran) "Kamu jual lukisan?" Yuda : "lya Pak, ini lukisan kaca." (4) Bapak: "Sungguh baru kali ini aku melihat lukisan kaca, biasanya saya di rumah memajang lukisan kanvas, lukisan kertas, lukisan bulu, dan lain-lain. Tapi, lukisan ini? Ah ya berapa kamu menjual ini?" Yuda: "Yang mana Pak?" (5) Bapak: "Semuanya. Ah sudah jangan bingung, gini aja gimana kalau lukisan itu saya beli lima juta rupiah." Yuda : "Apa? Lima juta!" (6) Bapak: "Apa kurang?" Yuda : "Cu... kup, Pak." Bukti latar waktu dalam kutipan drama tersebut terdapat pada dialog nomor .... a. (1) b. (3) c. (4) d. (6) 3.Perhatikan penggalan drama berikut! "Dari mana saja kau, Badar? Hari sudah petang tapi kau baru pulang," tanya ayah sambil berkacak pinggang. Dialog tersebut diucapkan dengan nada a. keras sambil bercanda b. marah dan serius c. rendah dan penuh tanya d. penuh kasih sayang 4.Cermati kutipan bacaan berikut! "Mohammad-san inilah rumahku." Toshihiko berkata ketika kami sampai di depan sebuah rumah kayu yang sederhana. Lalu berteriak, "Ibu! Ibu! Inilah tamu yang kita tunggu. Lihatlah, seorang Indonesia yang tersesat di kebun anggur Katsunuma. Bukankah ini suatu kehormatan bagi kita?" Bacaan tersebut termasuk teks fiksi karena a. memiliki unsur tema dan tokoh b. bersifat sistematis berdasarkan fakta yang ada c. narasi dan dialog menggunakan ragam bahasa baku d. menggunakan peribahasa untuk membandingkan suatu hal 5.Perhatikan teks berikut! Perkembangan teknologi informatika dalam satu dekade terakhir mengalami lonjakan luar biasa. Munculnya internet memudahkan setiap orang mendapat akses informasi. Tidak hanya sekadar berita, melalui internet orang bisa ber- jualan, memasang iklan, menikmati musik, dan memungkinkan individu mengetahui berbagai peristiwa secara intensif. Berdasarkan wacana tersebut, istilah yang dapat dideretkan dalam indeks dengan tepat adalah a. akses-individu-informatika-informasi- teknologi b. akses-iklan-individu-intensif-internet C. iklan-individu-informasi-intensif-internet d. individu-informasi-intensif-internet-iklan 6.Perhatikan kutipan indeks berikut! Gaib 8 Ilmu Fisika 7 Ilustrasi 57 Imajinasi 59 Implikasi 54 Magnetis 65 Pengetahuan eksakta 46 Pengetahuan keras 47 Pengetahuan lunak 48 Pengetahuan non-eksakta 45 Berikut ini pernyataan yang tidak benar berdasarkan indeks tersebut adalah a. Di halaman 46, kita dapat mempelajari materi pengetahuan keras. b. Materi tentang implikasi dapat kita jumpai di halaman 54. C. Di halaman 45 kita dapat mempelajari pengetahuan non-eksakta d. Pengetahuan eksakta dapat kita pelajari di halaman 46. *kutipan teks drama berikut untuk soal nomor 7 - 9* (1) Mayor: "Berapa lama lagi aku harus menunggu? Lihat semburat matahari sudah terlihat." (sambil menggebrak meja) (2) Kopral: "Sabarlah sedikit, Pak." (3) Mayor "Jangan ditawar lagi." (4) Kopral: "Apanya, Pak?" (5) Mayor: "Kesabarannya! Sejak kemarin kesabaran saya habis. Sabar itu prinsip. Tidak bisa ditawar- tawar, ngerti?" (6) Kopral: "Kalau begitu kuralat ucapanku tadi." (7) Mayor: "Ya, tapi pertanyaanku belum Bung jawab. Berapa lama lagi? Semburat matahari sudah terlihat tu!" 7.Dialog pada kutipan teks drama tersebut yang berisi kramagung ditandai dengan nomor a. (1) b. (3) c. (4) d. (5) 8.Latar disertai bukti nomor pada kutipan drama tersebut adalah .... a.. siang hari, bukti pada dialog nomor (7) b. menjelang maghrib, bukti pada dialog nomor (5) c.pagi hari, bukti pada dialog nomor (7) d. sore hari, bukti pada dialog nomor (1) 9.Amanat yang sesuai dengan kutipan teks drama tersebut adalah .... a. Kemarahan bukanlah cara penyelesaian masalah yang bijak. b. Seorang bawahan tidak sepatutnya melawan atasan sekalipun untuk membela kebenaran. c. Kita harus lebih banyak bersabar menghadapi apa pun. d. Kita harus mengikuti keinginan atasan walaupun tidak sejalan dengannya. *kutipan drama berikut untuk soal nomor 10-13* Fikri: "Hai sobat. Lho ada apa ini? Kamu kok kelihatan sedih?" Bayu: "Enggak. Perasaan kamu saja." Fikri: "Ayolah... Aku kenal kamu dari kecil. Aku bisa tahu kamu sedih, senang, malas, atau marah? Ayo katakan padaku siapa tahu aku bisa membantu." Bayu: "Kamu ini tau aja. Hari ini hari terakhir aku harus membayar SPP. Bapakku masih di luar kota. Ibuku sakit. Aku bingung harus bagaimana." Fikri :"Kenapa harus bingung. Aku bisa membantumu." Bayu: "Maksudmu?" Fikri: "Ya... membantumu. Aku punya uang tabungan dan cukup untuk membayar SPP mu." Bayu: "Wah... enggak ... enggak ... enggak aku tidak bisa menggunakan uang tabunganmu." Fikri: "Ayolah teman... aku tulus... kapan-kapan kamu dapat mengembalikannya." 10. Tema yang digambarkan pada kutipan drama tersebut adalah a. persahabatan antara kedua orang b. tolong-menolong antarteman yang mem- butuhkan c. persahabatan yang didukung oleh kedua orang tua d. masalah ekonomi keluarga yang tak kunjung reda 11.Tokoh Fikri dalam kutipan drama tersebut memiliki watak a. rendah hati b. tinggi hati c. baik hati d. kecil hati 12. Kutipan drama suasana tersebut menceritakan a. haru b. kaget c. kecewa d. sedih 13.(sambil terpogoh-pogoh masuk kamar tamu, Naja menangis) Naja: "Bu, aku sudah tidak kuat lagi kalau begini." Ibu: "Percayalah, Nak, masalah ini akan segera teratasi. Tuhan Maha Pengatur dan Mahabaik." Naja: "Tapi kapan? Kapan? Aku bosan sudah!" Ibu: "Bersabarlah, Nak. Jika sabar, masalah akan terurai satu per satu." (sambil membelai rambut Naja dengan penuh Kesabaran). Dalam struktur teks drama, kutipan tersebut merupakan bagian .... a. orientasi b. resolusi c. komplikasi d. epilog *kutipan buku berikut untuk soal nomor 14 dan 15* Bumi adalah tempat di mana kita, manusia, dan makhluk hidup lainnya berada. Bumi sering disebut juga sebagai planet biru. Kenapa? Karena bumi kalau dilihat dari luar angkasa terlihat dengan warna dominan biru. Tahukah kamu warna biru bumi yang terlihat dari angkasa raya itu? Itu adalah lautan. Karena sekitar 70% permukaan bumi merupakan lautan yang sangat luas. Sisanya 30% merupakan daratan yang tersusun atas dataran, gunung, dan lembah. Bumi juga dikelilingi oleh lapisan atmosfer yang merupakan pelindung bumi. 14. Teks tersebut tergolong sebagai karya nonfiksi karena .... a. berisi cerita karangan manusia b. bersifat informatif dan berisi kenyataan c. berasal dari imajinasi pengarang d. memiliki makna ganda 15. Inti dari kutipan buku tersebut adalah .... a. memaparkan tentang alam dan kerusakannya b. memaparkan secara detail tentang bumi c. menggambarkan tentang jenis-jenis atmosfer d. menjelaskan jenis-jenis planet 16.Bacalah kutipan teks fiksi berikut! Kehidupan keluarga ini sangat sederhana. Ayah dan Ibu setiap hari membanting tulang di ladang, seolah-olah kepala jadi betis, betis jadi kepala demi beberapa mulut yang harus dipenuhi. Orang tua ini ikhlas bekerja dengan tanggung jawab demi keluarga dan anak-anaknya kelak supaya jadi orang. Tak ada rotan akar pun jadi, begitulah kata orang tua itu. Daya tarik cuplikan teks fiksi tersebut tampak pada..... a. konflik dalam cerita b. latar cerita c. gaya bahasa penulis d. tema cerita 17.Perhatikan cuplikan teks berikut! Perempuan memang paling rentan terhadap anemia, terutama anemia karena kekurangan zat besi. Darah memang sangat penting bagi perempuan. Hal ini terutama pada saat hamil, zat besi itu dibagi dua, yaitu bagi si ibu dan janinnya. Apabila si ibu mengalami anemia, bisa terjadi abortus, lahir prematur, dan juga kematian saat melahirkan. Bahkan, bagi janin, zat besi juga dibutuhkan, terutama juga ada kaitannya dengan kecerdasan. Topik untuk diskusi berdasarkan bacaan tersebut adalah a. manfaat zat besi bagi bayi b. kesehatan ibu dan janin C. anemia sebagai penyakit berbahaya bagi perempuan d. sebab-sebab tingginya kernatian bayi dan anak di Indonesia *indeks berikut untuk soal nomor 18 dan 19* Aliterasi, 89, 93 Amanat, 5, 70 Arbitrer, 3, 65 Artikel, 8, 90 Balada, 25, 75 Drama, 89, 99 Epilog, 34, 36, 74 Fiksi, 3, 25, 90 18. Berdasarkan indeks buku nonfiksi tersebut, kita dapat menemukan istilah epilog di halaman.... a. 3,65 b. 25,75 c. 34, 36, dan 74 d. 3, 25, dan 90 19. Berdasarkan indeks buku tersebut, saat membuka halaman 25 kita dapat menemukan kata .... a. balada dan epilog b. balada dan fiksi c. balada dan drama d. balada

26

1.0

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

PEMBALAKAN LIAR Pembalakan liar atau penebangan liar (bahasa Inggris: ilegal logging) adalah kegiatan penebangan, pengangkutan, dan penjualan kayu yang tidak sah atau tidak memiliki izin dari otoritas setempat. Walaupun angka penebangan liar yang pasti sulit didapatkan karena aktivitasnya yang tidak sah, beberapa sumber terpercaya mengindikasikan bahwa lebih dari setengah semua kegiatan penebangan liar di dunia terjadi di wilayah- wilayah daerah aliran Sungai Amazon, Afrika Tengah, Usia Tenggara, Rusia, dan beberapa Negara Balkan. Sebuah studi kerjasama antara Britania Raya dengan Indonesia mengindikasikan bahwa sekitar 40 %dari seluruh kegiatan penebangan adalah liar, dengan nilai mencapai 365 juta dolar AS. Studi yang lebih baru membandingkan penebangan sah dengan konsumsi domestik ditambah dengan ekspor mengindikasikan bahwa 88% dari seluruh kegiatan penebangan merupakan penebangan liar. Malaysia merupakan tempat transit utama produk kayu ilegal dari Indonesia. Dampak pembalakan liar ini sangat signifikan. Data yang dikeluarkan Bank Dunia menunjukkan bahwa Indonesia telah kehilangan hutan sekitar 1,5 juta hektar setiap tahun. Hutan yang rusak dan tidak dapat berfungsi optimal telah mencapai 59,6 juta hektar dari 120,35 juta hektar kawasan hutan di Indonesia. Pertanyaan : 1. Tuliskan masalah yang ditanggapi dalam teks tersebut! 2. Tuliskan pendukung argumen adanya pembalakan liar yang tertulis pada teks tersebut! 3. Tuliskan dampak pembalakan liar bagi keadaan hutan di Indonesia! 4. Cermati paragraf pertama teks di atas! Tuliskan satu kalimat kompleks! 5. Cermati paragraf kedua teks tersebut! Tuliskan satu kalimat tunggal!

11

5.0

Jawaban terverifikasi

chapter 1: the beginning "Hmmm, so I've signed it. Now all I have to do is register directly from the school," Rita thought quickly . Rita or Rita Yunita is a girl who wants to go to Sakura Academy because she wants to get an award, become a student council member there, join champion, and get a scholarship so she can choose where she wants to go. "I hope I can pass the test so I can go to school at the currently popular Sakura Academy..." Rita spoke to herself. Chapter 2 : the great start . One day in a Japanese city there was a student who entered the Sakura Academy. There were many students who want to registered and then took a test to get permission to enter the academy or not... "Hello new students, welcome to Sakura Academy, a place where smart people study and graduate here," said the principal at Sakura Academy, Mrs. Lesia Kima. "With technology becoming more sophisticated day by day, Sakura Academy is developing it to become even more powerful" added Mrs. Kinada Tira, a teacher from class 1A . "Right, and let's start the registration event, ask all the students to go to the room next to the teachers' council, namely the registration room."Miss Lesia answered clearly. "Wow, that means this school is very modern!" thought Rita, "Hey, what's up there?" called a girl from behind."Huh?"Rita was confused because she heard someone calling her . "Hi, can we be friends? I don't have any friends here yet."answered the girl. "ooh of course, I'm Rita Yunita, what's your name? "Rita answered briefly ."My name is Yuta Aita, nice to meet you!" answered the girl whose name was apparently Yuta. "Yuta! Let's hurry to the student registration room. The other students have already left!" Rita answered quickly because she wanted to go to the registration room too. when they arrived at the registration room... "Haaaah!? The queue for registration is really long!! It took up to one night to queue before Yuta and I could register (sad)," answered Rita quickly but small. "Don't be sad, Rita, I've taken queue number 15 and number 16. I took two, one for you, that was before I met you, so don't worry." Yuta said calming Rita. "Wow, thanks Yuta ^^ "Rita answered happily. "Your welcome Rita, and now it's number 14 after me, then you Rita "Yuta answered calmly. [..NEXT NO.15..] "Well it's my turn! after that you Rita! "Yuta said that as he got up from his seat. "yes Yuta..{oh I'm so scared if I'm not accepted...} "Rita answered while thinking. "yeeeyy! I passed Rita! Now it's your turn! "Rita answered suddenly with a happy face."uh, yes yuta I'm coming..." Rita answered with a worried face.Rita got up from her seat and came to the registration area. "So... where is the registration paper? "Rita asked. "This is the paper, but first, can you provide proof that you are indeed enrolled at this Sakura Academy? "asked the person giving the registration form. "Here it is..I just registered yesterday. Is this true?"asked Rita who was waiting for the answer."Hmmm, wait a minute, I'll take a look first, okay?" answered the the person giving the registration form ."oohhh so you are the person who registered yesterday with the name Rita Yunita huh?"asked the person . "ah, yes, that's right..{hhhh luckily I'm there, so I'm a little calmer..}"Rita answered while thinking ."OK, here is the form, please write it with the correct information. "answered the person earlier. [Rita also wrote everything that was needed on the form correctly.] "Here's the form paper..I've finished answering it..{I hope I pass the next test so I can pass and can go to school here..}" Rita answered while shakingly handing over the form. [After waiting for a long time, Rita finally answered..] "Okay, you passed the next test like your friend Yuta. Isn't she your friend?"asked the person. "yes, that's right...oh yes, where will the next test be?"Rita asked with relief. "oh, it will be announced later so that everyone who passes can hear too.. "the person answered. "oh, thanks for the information..." Rita answered quietly as she went towards Yuta. "yuta! i passed too! !"Rita shouted happily. "wow, luckily you passed too! Hopefully we'll be in the same class too! "Yuta answered happily."You guys don't forget that your dorm rooms are the same so you have to remind each other. And also one room is only provided for 2 people so don't make the room messy otherwise you will be punished for sweeping the leaves on the school grounds, here is the dorm room card, the floor 5 No. 551 When you're in the room, don't be loud and don't be late for anything, you'll know what happens if you're late," answered the person giving the form at length. "Eeh...can I ask one more thing?" asked Rita nervously. "hhhh (sighs) quickly, what do you want to ask?" answered the form giver patiently . " If i want to register To become a student council or student council president, where do I go?" "ooh you will hear the announcement tomorrow morning at 07:15 remember don't be even a second late otherwise the field gate will immediately close. so now you can go to your dorm room with yuta now..." answered the person. "Aahh, sorry I asked a lot of questions and thank you for the information..." Rita answered slowly. [THEY GET UP THE LIFT AND GO TO THEIR Dormitory ROOM..] "Hmmm... room no. 549,, room no. 550,, room no. 551.. well here is our room Yuta!! "Rita said to Yuta who were busy carrying their suitcases and bags."Finally we arrived... Hey Rita, why did you tell me to carry our bags and suitcases? You only brought your cards and smartphone... I'm tired you know!" Yuta replied, almost angry because he was the one carrying their bags and suitcases. "Hehehe, don't be angry, Yuta, because if I told you to look for our room and I was the one carrying our bags and suitcases, you wouldn't find our room because you don't seem to be a careful person :v" Rita answered casually while explaining at length. "hhhh (takes a deep breath) OK, that's up to you, Rita, I'm lazy..." Yuta answered resignedly........ Pertanyaannya adalah.. 1.siapa nama karakter utamanya?....... 2.siapa teman pertamanya?.... 3.apa nama sekolah barunya?.... MAKASIH SUDAH MENJAWAB~~~~♥︎ BTW INI CERITA ASLI BUATANKU SENDIRI! BY ZAHIRAH JANGAN TIRU KLO ENGGAK BERDOSA

13

5.0

Jawaban terverifikasi