INDO I

04 Desember 2023 09:56

Iklan

Iklan

INDO I

04 Desember 2023 09:56

Pertanyaan

1.Berikut ini, hal-hal yang dilakukan PBB untuk menyelesaikan masalah antara Belanda dan Indonesia, kecuali... A.Memberikan perintah gencatan senjata kepada dua negara. B.Memberikan resolusi PBB. C.Menunjuk Australia sebagai perwakilan dari Indonesia. D.Membentuk UNCI. E.Mengadakan perjanjian antara dua negara. 2.Kerjasama antarnegara-negara di Asia Tenggara melalui ASEAN merupakan suatu upaya konkrit Indonesia untuk menciptakan stabilitas kawasan. Hal ini disadari Indonesia berdasarkan kenyataan bahwa... A.Keamanan dan stabilitas negara dijamin negara anggota, karena menjadi tanggungjawab bersama. B.Adanya ancaman dari negara – negara lain di dunia terhadap kawasan tertentu. C.Indonesia tak dapat membangun negaranya jika tidak menggalang kerjasama dengan negara dalam satu Kawasan. D.Indonesia membutuhkan aliansi militer dari berbagai negara yang berada dalam satu kawasan. E.Kerjasama regional tidak akan berhasil meningkatkan kemakmuran nasional dan regional jika tidak ada keamanan dan stabilitas dikawasan tersebut.


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

07 April 2024 06:40

Jawaban terverifikasi

<p>1.</p><p>C. Menunjuk Australia sebagai perwakilan dari Indonesia.</p><p>PBB tidak menunjuk Australia sebagai perwakilan dari Indonesia dalam menyelesaikan masalah antara Belanda dan Indonesia. Sebaliknya, Australia berperan sebagai mediator atau penengah dalam beberapa tahap proses perundingan antara Belanda dan Indonesia.</p><p>&nbsp;</p><p>2.</p><p>A. Keamanan dan stabilitas negara dijamin negara anggota, karena menjadi tanggungjawab bersama.</p><p>ASEAN bertujuan untuk menciptakan stabilitas dan keamanan kawasan dengan mengedepankan prinsip non-intervensi dan konsensus dalam pengambilan keputusan. Negara-negara anggota ASEAN bertanggung jawab secara bersama-sama untuk memastikan keamanan dan stabilitas kawasan, sehingga keamanan dan stabilitas negara dijamin oleh negara-negara anggota ASEAN sebagai tanggung jawab bersama.</p>

1.

C. Menunjuk Australia sebagai perwakilan dari Indonesia.

PBB tidak menunjuk Australia sebagai perwakilan dari Indonesia dalam menyelesaikan masalah antara Belanda dan Indonesia. Sebaliknya, Australia berperan sebagai mediator atau penengah dalam beberapa tahap proses perundingan antara Belanda dan Indonesia.

 

2.

A. Keamanan dan stabilitas negara dijamin negara anggota, karena menjadi tanggungjawab bersama.

ASEAN bertujuan untuk menciptakan stabilitas dan keamanan kawasan dengan mengedepankan prinsip non-intervensi dan konsensus dalam pengambilan keputusan. Negara-negara anggota ASEAN bertanggung jawab secara bersama-sama untuk memastikan keamanan dan stabilitas kawasan, sehingga keamanan dan stabilitas negara dijamin oleh negara-negara anggota ASEAN sebagai tanggung jawab bersama.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apakah dampak perang dunia II terhadap kehidupan politik dunia?

426

5.0

Jawaban terverifikasi