Naya N

21 Agustus 2023 05:16

Iklan

Iklan

Naya N

21 Agustus 2023 05:16

Pertanyaan

1) Apa komplikasi dari sejarahnya "Maluku menentang Portugis dan Spanyol"?? 2) apa resolusi dari sejarahnya "Maluku menentang Portugis dan Spanyol"??


33

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

21 Agustus 2023 07:46

Jawaban terverifikasi

1) Komplikasi dari sejarah "Maluku menentang Portugis dan Spanyol" adalah sebagai berikut: - Konflik dan pertempuran berkepanjangan: Perlawanan Maluku terhadap Portugis dan Spanyol berlangsung selama beberapa dekade, yang mengakibatkan konflik dan pertempuran berkepanjangan di wilayah tersebut. Ini menyebabkan kerugian manusia dan kerusakan infrastruktur. - Penindasan dan penjajahan: Selama periode ini, Portugis dan Spanyol melakukan penindasan terhadap penduduk Maluku yang menentang kehadiran mereka. Penduduk setempat mengalami penindasan politik, ekonomi, dan sosial yang signifikan. - Perpecahan dan konflik internal: Perlawanan terhadap Portugis dan Spanyol juga menyebabkan perpecahan dan konflik internal di antara masyarakat Maluku sendiri. Beberapa kelompok masyarakat mendukung kehadiran Portugis dan Spanyol, sementara yang lain menentangnya. Ini menyebabkan perpecahan dan ketegangan di antara penduduk Maluku sendiri. 2) Resolusi dari sejarah "Maluku menentang Portugis dan Spanyol" adalah sebagai berikut: - Penarikan kekuatan asing: Pada akhirnya, Portugis dan Spanyol meninggalkan Maluku setelah berbagai perlawanan dan konflik. Penarikan kekuatan asing ini memungkinkan Maluku untuk mendapatkan kembali kedaulatan dan mengendalikan wilayah mereka sendiri. - Pembentukan kerajaan-kerajaan lokal: Setelah kepergian Portugis dan Spanyol, kerajaan-kerajaan lokal di Maluku mulai bangkit dan mengambil alih kekuasaan. Ini memungkinkan penduduk Maluku untuk membangun pemerintahan mereka sendiri dan mengatur wilayah mereka sesuai dengan kebutuhan dan keinginan mereka. - Pembentukan hubungan perdagangan baru: Setelah kepergian Portugis dan Spanyol, Maluku dapat membentuk hubungan perdagangan baru dengan negara-negara lain. Ini membuka peluang ekonomi baru dan memungkinkan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut. - Pemulihan dan rekonsiliasi: Setelah konflik dan perpecahan, proses pemulihan dan rekonsiliasi dimulai di Maluku. Upaya dilakukan untuk memperbaiki hubungan antara kelompok-kelompok yang terlibat dalam konflik dan membangun perdamaian dan persatuan di antara penduduk Maluku.


Iklan

Iklan

Virna A

21 Agustus 2023 05:55

<ol><li><strong>&nbsp;Bangsa portugis pertama kali mendarat di Maluku pada tahun 1511.dan portugis datang lagi pada tahun 1513.Akan tetapi, Ternate merasa dirugikan oleh portugis, karena keserakahan mereka dalam memperoleh keuntungan melalui usaha monopoli perdagangan rempah-rempah.pada tahun 1533,sultan Ternate menyerukan kepada seluruh rakyat maluku untuk mengusir Portugis dari Maluku.&nbsp;</strong></li></ol>

  1.  Bangsa portugis pertama kali mendarat di Maluku pada tahun 1511.dan portugis datang lagi pada tahun 1513.Akan tetapi, Ternate merasa dirugikan oleh portugis, karena keserakahan mereka dalam memperoleh keuntungan melalui usaha monopoli perdagangan rempah-rempah.pada tahun 1533,sultan Ternate menyerukan kepada seluruh rakyat maluku untuk mengusir Portugis dari Maluku. 

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

(1) Kisah pembuatan film biasanya melewati proses yang panjang dan rumit. (2) Ide membuat film dan cerita datang dari Castle Production yang bergerak di bidang film animasi ini sangat bermanfaat. (3) Castle cukup berhasil bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyaring siswa SMK yang memiliki kemampuan untuk membuat gambar. (4) Dari seleksi gambar animasi kiriman siswa, Castle memilih lima puluh siswa SMK, tiga di antaranya perempuan, untuk mengikuti pelatihan menggambar animasi lalu memproduksi film animasi. (5) Untuk keperluan itu, Castle mengerahkan animator profesional seperti Boy Wahyudi dan Dony Moersito untuk mengajar mereka. Kalimat utama paragraf tersebut terletak pada kalimat nomor ... A. (1) D. (4) B. (2) E. (5) C. (3)

926

5.0

Jawaban terverifikasi