Adnan U

27 November 2023 11:48

Iklan

Iklan

Adnan U

27 November 2023 11:48

Pertanyaan

• sistem klasifikasi 5 kingdom: - monera. Contoh: - protista. Contoh: - fungi. Contoh: - plantae. Contoh: - animalia. Contoh:

• sistem klasifikasi 5 kingdom:
- monera. Contoh:
- protista. Contoh:
- fungi. Contoh:
- plantae. Contoh:
- animalia. Contoh:
 


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Humayro H

27 November 2023 12:02

Jawaban terverifikasi

<ol><li>-Monera (alga biru)</li><li>Protista (ganggang dan protozoa)</li><li>Fungi (jamur roti, ragi tapai, jamur tiram putih)</li><li>Plantae (tumbuhan lumut, paku dan berbiji)</li><li>Animalia (hewan tidak bertulang belakang: euspongia, poerion,ubur-ubur, bunga karang. Hewan bertulang belakang: ikan, katak, kura-kura)</li></ol>

  1. -Monera (alga biru)
  2. Protista (ganggang dan protozoa)
  3. Fungi (jamur roti, ragi tapai, jamur tiram putih)
  4. Plantae (tumbuhan lumut, paku dan berbiji)
  5. Animalia (hewan tidak bertulang belakang: euspongia, poerion,ubur-ubur, bunga karang. Hewan bertulang belakang: ikan, katak, kura-kura)

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

27 April 2024 09:05

Jawaban terverifikasi

<p><br>Sistem klasifikasi Lima Kerajaan (Five Kingdom Classification) adalah salah satu cara untuk mengelompokkan organisme ke dalam lima kerajaan utama berdasarkan perbedaan struktural dan fungsional mereka. Berikut adalah contoh organisme yang termasuk dalam masing-masing kerajaan:</p><p><strong>Monera</strong>:</p><ul><li>Contoh: Bakteri, seperti Escherichia co-li (E. co li) dan Streptococcus.</li><li>Monera adalah kerajaan yang terdiri dari organisme prokariotik, yaitu organisme yang tidak memiliki inti sel yang terbungkus oleh membran.</li></ul><p><strong>Protista</strong>:</p><ul><li>Contoh: Amoeba, Paramecium, Euglena.</li><li>Protista adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik uniseluler yang tidak dapat diklasifikasikan ke dalam kerajaan lainnya.</li></ul><p><strong>Fungi</strong>:</p><ul><li>Contoh: Jamur tempe (Rhizopus oligosporus), Candida albicans.</li><li>Fungi adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik yang umumnya bersifat heterotrof, dan memiliki dinding sel yang terbuat dari kitin.</li></ul><p><strong>Plantae</strong>:</p><ul><li>Contoh: Pohon ek (Quercus), Gandum (Triticum aestivum).</li><li>Plantae adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik fotosintetik yang memiliki klorofil dan dinding sel yang terbuat dari selulosa.</li></ul><p><strong>Animalia</strong>:</p><ul><li>Contoh: Manusia (Homo sapiens), Singa (Panthera leo).</li><li>Animalia adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik heterotrof yang memiliki kemampuan bergerak (setidaknya pada tahap tertentu dalam siklus hidupnya) dan tidak memiliki dinding sel.</li></ul>


Sistem klasifikasi Lima Kerajaan (Five Kingdom Classification) adalah salah satu cara untuk mengelompokkan organisme ke dalam lima kerajaan utama berdasarkan perbedaan struktural dan fungsional mereka. Berikut adalah contoh organisme yang termasuk dalam masing-masing kerajaan:

Monera:

  • Contoh: Bakteri, seperti Escherichia co-li (E. co li) dan Streptococcus.
  • Monera adalah kerajaan yang terdiri dari organisme prokariotik, yaitu organisme yang tidak memiliki inti sel yang terbungkus oleh membran.

Protista:

  • Contoh: Amoeba, Paramecium, Euglena.
  • Protista adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik uniseluler yang tidak dapat diklasifikasikan ke dalam kerajaan lainnya.

Fungi:

  • Contoh: Jamur tempe (Rhizopus oligosporus), Candida albicans.
  • Fungi adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik yang umumnya bersifat heterotrof, dan memiliki dinding sel yang terbuat dari kitin.

Plantae:

  • Contoh: Pohon ek (Quercus), Gandum (Triticum aestivum).
  • Plantae adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik fotosintetik yang memiliki klorofil dan dinding sel yang terbuat dari selulosa.

Animalia:

  • Contoh: Manusia (Homo sapiens), Singa (Panthera leo).
  • Animalia adalah kerajaan yang mencakup organisme eukariotik heterotrof yang memiliki kemampuan bergerak (setidaknya pada tahap tertentu dalam siklus hidupnya) dan tidak memiliki dinding sel.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ciri ciri vertebrata yang hanya dimiliki oleh Aves adalah

580

5.0

Jawaban terverifikasi