Rafa T

25 Desember 2023 12:03

Iklan

Rafa T

25 Desember 2023 12:03

Pertanyaan

zat campuran ada 2, sebutkan semua

zat campuran ada 2, sebutkan semua

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

02

:

05

:

44

:

45

Klaim

13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Ragista C

25 Desember 2023 12:35

Jawaban terverifikasi

<p>Zat campuran berdasarkan sifatnya terbagi menjadi dua yaitu <strong>campuran homogen dan campuran heterogen</strong>.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Campuran homogen</strong> adalah campuran yang memiliki komposisi seragam di seluruh bagian campuran. Contoh dari campuran homogen adalah larutan gula dalam air atau udara atmosfer. Sedangkan, <strong>campuran heterogen</strong> adalah campuran yang memiliki komposisi yang tidak seragam di seluruh bagian campuran. Contoh dari campuran heterogen adalah campuran air dengan kopi, air dengan tepung, dan air dengan pasir.</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga bermanfaat, ya.</p>

Zat campuran berdasarkan sifatnya terbagi menjadi dua yaitu campuran homogen dan campuran heterogen.

 

Campuran homogen adalah campuran yang memiliki komposisi seragam di seluruh bagian campuran. Contoh dari campuran homogen adalah larutan gula dalam air atau udara atmosfer. Sedangkan, campuran heterogen adalah campuran yang memiliki komposisi yang tidak seragam di seluruh bagian campuran. Contoh dari campuran heterogen adalah campuran air dengan kopi, air dengan tepung, dan air dengan pasir.

 

Semoga bermanfaat, ya.


Rafa T

25 Desember 2023 12:36

Betul sekali , terima kasih (*^^*)๐Ÿ˜€

Iklan

Kevin L

Gold

25 Desember 2023 13:28

Jawaban terverifikasi

Dari pertanyaan yang kamu ajukan, tampaknya kamu sedang belajar tentang zat campuran dalam mata pelajaran kimia. Zat campuran adalah gabungan dari dua atau lebih zat yang berbeda dan masih memiliki sifat masing-masing zat asal. Ada dua jenis zat campuran, yaitu: 1. Campuran Homogen: Campuran ini memiliki susunan atau komposisi zat penyusun yang sama di setiap bagiannya. Contohnya adalah air gula, udara, dan lainnya. 2. Campuran Heterogen: Campuran ini memiliki susunan atau komposisi zat penyusun yang tidak sama di setiap bagiannya. Contohnya adalah susu dan kopi, pasir dan air, dan lainnya. Penjelasan: Campuran homogen dan heterogen berbeda berdasarkan homogenitas komposisi mereka. Dalam campuran homogen, zat-zat penyusunnya tidak dapat dibedakan satu sama lain dan terlihat sama. Sementara dalam campuran heterogen, zat-zat penyusunnya dapat dibedakan satu sama lain dan terlihat jelas. Kesimpulan: Jadi, dua jenis zat campuran adalah campuran homogen dan campuran heterogen. Semoga penjelasan ini membantu kamu ๐Ÿ™‚.


Rafa T

26 Desember 2023 12:32

wah, penjelasan yang rinci, dan benar dan terima kasih(*^^*)

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan