Hadind H

31 Mei 2024 01:23

Iklan

Iklan

Hadind H

31 Mei 2024 01:23

Pertanyaan

yuk teman

yuk teman 

alt

17

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Celine G

31 Mei 2024 07:05

Jawaban terverifikasi

<p>Definisi, takrif, watasan, atau pertegasan merupakan suatu batasan atau arti, bisa juga dimaknai kata, frasa, atau kalimat yang mengungkapkan makna, keterangan, atau ciri utama dari orang, benda, proses, atau aktivitas.</p><p>Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi juga bermakna sebagai rumusan tentang ruang lingkup dan ciri-ciri suatu konsep yang menjadi pokok pembicaraan atau studi.</p><p>Definisi juga dapat kita sebut sebagai pengertian</p><p>Ciri - ciri kalimat definisi:</p><ul><li>Menggunakan kata sambung adalah, ialah, merupakan, yakni.&nbsp;</li><li>Makna dari objek yang di definisikan bersifat penjelasan umum.&nbsp;</li><li>Susunan kalimat tidak memengaruhi makna dari objek yang didefinisikan.&nbsp;</li><li>Penjelasan tidak menggunakan kata kiasan.</li></ul><p><strong>Jadi, jawaban yang paling tepat adalah A. Ponsel adalah singkatan dari 'telepon seluler', sebuah telepon yang bisa dibawa kemana-mana.</strong></p>

Definisi, takrif, watasan, atau pertegasan merupakan suatu batasan atau arti, bisa juga dimaknai kata, frasa, atau kalimat yang mengungkapkan makna, keterangan, atau ciri utama dari orang, benda, proses, atau aktivitas.

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi juga bermakna sebagai rumusan tentang ruang lingkup dan ciri-ciri suatu konsep yang menjadi pokok pembicaraan atau studi.

Definisi juga dapat kita sebut sebagai pengertian

Ciri - ciri kalimat definisi:

  • Menggunakan kata sambung adalah, ialah, merupakan, yakni. 
  • Makna dari objek yang di definisikan bersifat penjelasan umum. 
  • Susunan kalimat tidak memengaruhi makna dari objek yang didefinisikan. 
  • Penjelasan tidak menggunakan kata kiasan.

Jadi, jawaban yang paling tepat adalah A. Ponsel adalah singkatan dari 'telepon seluler', sebuah telepon yang bisa dibawa kemana-mana.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

31 Mei 2024 07:40

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban_</p><p>A. Ponsel adalah singkatan dari 'telepon seluler' sebuah telepon yang bisa dibawa kemana-mana</p><p>Kalimat definisi_adalah salah satu jenis kalimat yang dipelajari dalam pelajaran bahasa Indonesia. Jenis kalimat ini bertujuan untuk menjelaskan arti maupun makna suatu objek, hal, aktivitas, dan sebagainya.</p><p>Kalimat definisi adalah suatu kalimat yang memberikan penjelasan umum tentang suatu benda, hal, aktivitas, dan lain-lain. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi adalah kalimat yang mengungkapkan makna, keterangan, atau ciri utama dari orang, benda, proses, atau aktivitas.</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp; Definisi adalah sebuah kata, frasa, atau kalimat yang mengungkapkan makna, keterangan, atau ciri utama dari orang, benda, proses atau aktivitas. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi juga bermakna sebagai rumusan tentang ruang lingkup dan ciri-ciri suatu konsep yang menjadi pokok pembicaraan atau studi</p>

Jawaban_

A. Ponsel adalah singkatan dari 'telepon seluler' sebuah telepon yang bisa dibawa kemana-mana

Kalimat definisi_adalah salah satu jenis kalimat yang dipelajari dalam pelajaran bahasa Indonesia. Jenis kalimat ini bertujuan untuk menjelaskan arti maupun makna suatu objek, hal, aktivitas, dan sebagainya.

Kalimat definisi adalah suatu kalimat yang memberikan penjelasan umum tentang suatu benda, hal, aktivitas, dan lain-lain. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi adalah kalimat yang mengungkapkan makna, keterangan, atau ciri utama dari orang, benda, proses, atau aktivitas.

      Definisi adalah sebuah kata, frasa, atau kalimat yang mengungkapkan makna, keterangan, atau ciri utama dari orang, benda, proses atau aktivitas. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), definisi juga bermakna sebagai rumusan tentang ruang lingkup dan ciri-ciri suatu konsep yang menjadi pokok pembicaraan atau studi


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jwbnnya

0

0.0

Jawaban terverifikasi