Rinrin C

05 Januari 2022 14:36

Iklan

Iklan

Rinrin C

05 Januari 2022 14:36

Pertanyaan

Wilayah formal didasarkan pada keadaan yang seragam dan statis atau pasif. Contoh wilayah ini adalah .... A. Kawasan yang memiliki fungsi sebagai sentra kebudayaan. B. Keadaan ekonomi yang heterogen. C. Morfologi gunung api yang memiliki kemiringan lebih dari 24%. D. Kawasan yang memiliki keragaman penggunaan bahasa . E. Daerah yang memiliki variasi jenis pekerjaan .


95

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Ramadanthy

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

10 Januari 2022 08:43

Jawaban terverifikasi

Hallo Rinrin, jawaban untuk soal ini adalah D. Berikut penjelasannya. Wilayah formal adalah suatu wilayah yang dicirikan berdasarkan keseragaman atau homogenitas tertentu. Oleh karena itu, wilayah formal sering pula disebut wilayah seragam (uniform region). Homogenitas dari wilayah formal dapat ditinjau berdasarkan kriteria fisik atau alam ataupun kriteria sosial budaya. Maka contoh dari wilayah formal ini adalah kawasan yang memiliki keragaman penggunaan bahasa, karena dapat dicirikan berdasarkan keseragaman. Semoga membantu yaa.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Dapatkan akses pembahasan sepuasnya
tanpa batas dan bebas iklan!

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Diketahui jumlah penduduk di Pulau Jawa pada tahun 2018 sejumlah 170 juta jiwa. Pada tahun dan wilayah yang sama terjadi kelahiran sebanyak 500.000 jiwa serta kematian sebanyak 200.000 jiwa. Berapakah tingkat pertumbuhan penduduk alami wilayah Pulau Jawa? a. -0,18% b. 0,18% c. -0,41% d. 0,41%

708

5.0

Jawaban terverifikasi