Muhammad S

12 Juli 2020 12:58

Iklan

Iklan

Muhammad S

12 Juli 2020 12:58

Pertanyaan

vokal dan konsonan itu maksud nya


32

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Salsabila

16 Maret 2022 11:16

Jawaban terverifikasi

Halo, Muhammad S. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Kakak bantu jawab ya. Vokal adalah hal yang berhubungan dengan suara; Konsonan adalah bunyi bahasa yang dihasilkan dengan menghambat aliran udara pada salah satu tempat di saluran suara di atas glotis. Yuk, cermati pembahasan berikut ini. Vokal adalah bunyi bahasa yang dihasilkan oleh arus udara dari paru-paru melalui pita suara. Huruf vokal adalah a, i, u, e, dan o. Konsonan adalah bunyi bahasa yang dihasilkan dengan menghambat aliran udara pada salah satu tempat di saluran suara di atas glotis. Huruf konsonan adalah selain huruf a, i, u, e, dan o. Dengan demikian, vokal adalah hal yang berhubungan dengan suara; Konsonan adalah bunyi bahasa yang dihasilkan dengan menghambat aliran udara pada salah satu tempat di saluran suara di atas glotis. Semoga membantu🙂


Iklan

Iklan

Sonya S

15 Juli 2020 03:17

Huruf vokal merupakan huruf-huruf yang dapat berdiri tunggal dan menghasilkan bunyi sendiri.Huruf vokal terdiri atas : A , I , U , E , O.Huruf vokal seringpula disebut huruf hidup.


Sonya S

15 Juli 2020 03:24

Sedangkan, terdapat pula istilah huruf konsonan yaitu huruf-huruf yang tidak dapat berdiri tunggal dan membutuhkan huruf vokal untuk menghasilkan bunyi.Huruf konsonan tersebut terdiri atas B , C , D , F , G , H , J , K , L , M , N , P , Q , R , S , T , V , W , X , Y ,Dan Z.Huruf konsonan sering pula disebut huruf mati.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa itu vokal

2

0.0

Lihat jawaban (1)