Cepra A

27 Mei 2022 16:39

Iklan

Iklan

Cepra A

27 Mei 2022 16:39

Pertanyaan

Urutan tahapan pembelahan sel secara mitosis yang benar adalah.... a. (1), (2), (3), (4) b. (1), (3), (4), (2) c. (2), (3), (4), (1) d. (4), (1), (2), (3)

alt

86

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

K. Nurazizah

28 Mei 2022 00:05

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang tepat adalah C. Pembelahan sel mitosis merupakan pembelahan sel yang terjadi di sel tubuh, mengalami pembelahan 1 kali dan menghasilkan 2 anakan sel yang memiliki sifat sama dengan induknya. Pembelahan mitosis melalui 4 tahapan, yakni: 1. Profase Ditandai dengan mulai terbentuknya kromosom, membran inti mulai menghilang dan terbentuk benang spindel. Proses ini ditunjukkan oleh gambar 2. 2. Metafase Ditandai dengan kromosom yang bergerak ke bidang ekuator. Proses ini ditunjukkan oleh gambar 3. 3. Anafase Ditandai dengan kromosom yang membelah menjadi kromatid dan bergerak ke kutub masing-masing. Proses ini ditunjukkan oleh gambar 4. 4. Telofase Ditandai dengan sitokinesis atau pembelahan sitoplasma dan mulai terbentuk kembali membran inti. Proses ini ditunjukkan oleh gambar 1. Dengan demikian, urutan tahapan pembelahan sel secara mitosis yang benar adalah 2,3,4,1 (C).


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Jodohkan gambar dengan pola interaksi yang sesuai! 10. Beruang dengan ikan Pola interaksi a. Netralisme b. Predasi c. Simbiosis mutualisme d. Simbiosis komensalisme e. Simbiosis parasitisme f. Antibiosis

213

5.0

Jawaban terverifikasi