Fajrin Y

21 Januari 2022 02:35

Iklan

Iklan

Fajrin Y

21 Januari 2022 02:35

Pertanyaan

Upaya-upaya: (1) Meningkatkan fungsi saran a dan prasarana kesehatan. (2) Menyelenggarakan penyuluhan lingkungan. (3) Meningkatkan kualitas tenaga medis. (4) Pelayanan Kel uarga Berencana. (5) Mengadakan pos pelayanan terpadu (Posyandu). Kualitas kesehatan penduduk Indonesia masih rendah, untuk itu dilakukan upaya-upaya seperti nomor .... A. (1). (2). dan (3) B. (1). (2). dan (4) C. (1). (3). dan (5) D. (2), (4). dan (5) E. (3). (4). dan (5)


79

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Fia

Mahasiswa/Alumni Universitas Islam 45 Bekasi

21 Januari 2022 13:26

Jawaban terverifikasi

Halo Fajrin, kaka bantu jawab ya. Jawaban benar pada soal ini adalah C. Berikut adalah penjelasannya. Kesehatan penduduk menjadi salah satu indikator utama yang menentukan tingkat indeks pembangunan manusia pada sebuah negara. Kondisi yang menggambarkan kesehatan penduduk masih pada tahap rendah ditunjukkan pada tingginya penularan penyakit pada masyarakat namun penanganan masih belum terkendali, seperti sulitnya mendapatkan fasilitas kesehatan yang memadai. Untuk dapat meningkatkan rendahnya kualitas kesehatan penduduk, perlu dilakukan dengan beberapa upaya, di antaranya adalah: - Meningkatan sarana dan prasarana kesehatan secara merata, terutama pada daerah-daerah terpencil; - Meningkatkan jumlah tenaga medis disertai dengan peningkatan kualitas yang kompeten; serta - Mengadakan pos pelayanan terpadu (POSYANDU) sebagai upaya peningkatan kesehatan berbasis masyarakat, yang direncanakan, dikelola, dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri. Upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan kualitas kesehatan penduduk Indonesia, ditunjukkan pada nomor (1), (3) dan (5). Jadi, dapat disimpulkan jawaban yang tepat pada soal ini adalah C. Semoga membantu ya:).


Iklan

Iklan

Setepin B

05 April 2023 01:04

Kualitas kesehatan pendudik indonesia masih rendah


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

indonesia merupakan negara yang sangat subur yang mana sektor pertanian sangat berpotensi untuk menjadi pendorong kemajuan nasional, namun saaat ini sektor agrikutur masih mengalami banyak hambatan, jelaskan yang menjadi penghambat perkembangan agrikultur di indonesia

342

0.0

Jawaban terverifikasi