Nayla N

25 Mei 2022 09:00

Iklan

Iklan

Nayla N

25 Mei 2022 09:00

Pertanyaan

Untuk meningkatkan integritas nasional dapat dilakukan dengan cara-cara sebagai berikut, kecuali ... a. Membangun dan menghidupkan komitmen, kesadaran dan kehendak untuk menjadi negara adidaya dan adikuasa di dunia b. Membangun kelembagaan di masyarakat yang berakarkan pada nilai dan norma yang menyuburkan persatuan dan kesatuan bangsa c. Meningkatkan integrasi bangsa, yaitu penyatuan berbagai macam kelompok sosial budaya dalam satu kesatuan wilayah d. Mengembangkan perilaku integratif di Indonesia dengan upaya bekerja sama dalam berorganisasi e. Meningkatkan integritasi nilai diantara masyarakat dan integrasi nilai Indonesia ada dalam Pancasila dan UUD 1945 sebagai sistim nilai bersama.


20

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Fadilah

25 Mei 2022 09:12

Jawaban terverifikasi

Jawaban yang benar adalah A. Pembahasan: Integrasi nasional berarti menggabungkan beberapa perbedaan menjadi satu kesatuan identitas bangsa yang utuh. Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menciptakan integrasi nasional, di antaranya: 1. Menghormati perbedaan yang ada dan tidak bersikap rasis. 2. Menyadari tiap masyarakat memiliki kebebasan beragama dan beribadah sesuai kepercayaan masing-masing. 3. Menjunjung tinggi keadilan bagi semua orang tanpa memandang perbedaan status sosial. Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa yang bukan merupakan cara untuk meningkatkan integritas nasional adalah A. Karena obsesi untuk menjadi negara adidaya dan adikuasa bukan merupakan cerminan dari terciptanya integritas nasional. Jadi jawaban yang tepat adalah A.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Upaya yang dapat dilakukan pelajar dalam rangka mendukung upaya bela negara adalah…

496

5.0

Jawaban terverifikasi

1.Bagaimana hubungan antar Perundang - undangan sesuai dg herarkis tata urutan ? 2. Simaklah beberapa peraturan perundangan apakah peraturan tersebut SBG terjemahan atas peraturan perundangan atau tumpang tindih ? ( UU no 12 Tahun 2011, UU no 23Tahun 2014, UU No 25 Tahun 2004 ) 3 . Tuliskan peraturan perundangan yg di undangkan atas perintah TAP MPR NO I / MPR/ 2003 4.sebutkan produk UU atas perintah UUD NRI Tahun 1945 ( pasal18, pasal 22, pasal 23, Pasal 26 , Pasal 27,pasal ,pasal 28, pasal 29, pasal 30 ,pasal 31 dan pasal 33 )

224

2.2

Lihat jawaban (3)