Arzaky W

24 Oktober 2022 12:41

Iklan

Arzaky W

24 Oktober 2022 12:41

Pertanyaan

tumbuhan a dan b ditutup dengan plastik. tumbuhan a diberi penutup transparan

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

00

:

15

:

54

:

35

Klaim

43

2


Iklan

Aurel A

25 Oktober 2022 10:22

<p>Answer ✍<br><br>C. Tumbuhan A berwarna merah bata dan Tumbuhan B berwarna biru-hitam.<br><br>Penjelasan ✍</p><p>&nbsp;</p><p><i><strong><u>Mengapa Jawabannya C ?</u></strong></i><br>- Karena pada teks tersebut ditunjukkan bahwa Tumbuhan A ditutupi plastik bening sedangkan Tanaman B diberi plastik berwarna hitam. Jika tumbuhan yang masih terkena sinar matahari akan mengalami fotosisntesis seperti Tumbuhan A, sedangkan tumbuhan B tidak akan mengalami fotosistesis dikarenakan ditutupi oleh plastik berwarna hitam sehingga cahaya matahari susah menembus plastik tersebut.<br><br><i><strong><u>Apa Pengaruhnya Dengan Proses Fotosintesis ?</u></strong></i><br>- Pengaruhnya adalah tentang penghasilan glukosa ( zat gulanya ) .</p><p>Setiap tumbuhan yang berfotosintesi pasti akan menghasilkan glukosa ( zat gula ) sebagai cadangan maknan. Seperti yang dikatakan dalam teks tumbuhan yang memiliki glukosa jika diberi larutan Benedict akan berubah menjadi warna merah bata. Jadi dapat disimpulkan, jika tumbuhan yang berfotosistesi diberikan larutan Benedict maka akan berwarna merah bata karena mengandung glukosa, sedangkan tumbuhan yang tidak berfotosintesis akan berwarna htam atupun biru kegelapan karena tidak mengandung Glukosa.<br><br>Terima Kasih</p>

Answer ✍

C. Tumbuhan A berwarna merah bata dan Tumbuhan B berwarna biru-hitam.

Penjelasan ✍

 

Mengapa Jawabannya C ?
- Karena pada teks tersebut ditunjukkan bahwa Tumbuhan A ditutupi plastik bening sedangkan Tanaman B diberi plastik berwarna hitam. Jika tumbuhan yang masih terkena sinar matahari akan mengalami fotosisntesis seperti Tumbuhan A, sedangkan tumbuhan B tidak akan mengalami fotosistesis dikarenakan ditutupi oleh plastik berwarna hitam sehingga cahaya matahari susah menembus plastik tersebut.

Apa Pengaruhnya Dengan Proses Fotosintesis ?
- Pengaruhnya adalah tentang penghasilan glukosa ( zat gulanya ) .

Setiap tumbuhan yang berfotosintesi pasti akan menghasilkan glukosa ( zat gula ) sebagai cadangan maknan. Seperti yang dikatakan dalam teks tumbuhan yang memiliki glukosa jika diberi larutan Benedict akan berubah menjadi warna merah bata. Jadi dapat disimpulkan, jika tumbuhan yang berfotosistesi diberikan larutan Benedict maka akan berwarna merah bata karena mengandung glukosa, sedangkan tumbuhan yang tidak berfotosintesis akan berwarna htam atupun biru kegelapan karena tidak mengandung Glukosa.

Terima Kasih


Arzaky W

26 Oktober 2022 10:42

terima kasih

— Tampilkan 1 balasan lainnya

Iklan

Josephine A

25 Oktober 2022 12:44

Tumbuhan A : CTumbuhan B : B


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan