Layla A

22 Agustus 2023 04:34

Iklan

Iklan

Layla A

22 Agustus 2023 04:34

Pertanyaan

Tulislah struktur teks cerita sejarah yang anda buat. 1.abstrak 2.orientasi 3.kompulasi 4.krimaks 5.resolusi 6.koda Tokoh agama dalam sejarah islam di jawa .


8

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Super G

22 Agustus 2023 06:36

Jawaban terverifikasi

Tentu, berikut adalah struktur teks cerita sejarah tentang tokoh agama dalam sejarah Islam di Jawa: **Abstrak:** Cerita ini mengisahkan peran penting tokoh agama dalam sejarah Islam di Jawa dan bagaimana pengaruhnya membentuk perkembangan agama di wilayah tersebut. **Orientasi:** Tokoh agama dalam sejarah Islam di Jawa memiliki peran krusial dalam penyebaran agama Islam di pulau ini. Mereka berkontribusi dalam mengajarkan ajaran agama, memimpin komunitas Muslim, dan membangun pusat-pusat pendidikan agama. **Komplikasi:** Pada masa itu, Islam dihadapkan pada berbagai tantangan seperti penyesuaian dengan budaya lokal, interaksi dengan agama-agama lain, dan perjuangan dalam menghadapi penindasan dari pihak-pihak yang tidak setuju. **Klimaks:** Tokoh-tokoh agama seperti Sunan Kalijaga, Sunan Bonang, dan lainnya muncul sebagai pemimpin agama yang kuat dan berhasil menciptakan pemahaman yang inklusif tentang Islam. Mereka mampu mengintegrasikan nilai-nilai Islam dengan budaya dan tradisi lokal, menghasilkan harmoni di antara berbagai kelompok. **Resolusi:** Dengan kepemimpinan dan pengaruh tokoh-tokoh agama ini, Islam semakin diterima dan tumbuh kuat di Jawa. Mereka mengajarkan toleransi, etika, dan spiritualitas, menciptakan masyarakat yang berlandaskan nilai-nilai keadilan dan persatuan. **Koda:** Warisan tokoh agama ini masih terasa hingga saat ini, dengan berbagai masjid bersejarah dan pesantren yang didirikan oleh mereka tetap berdiri. Pengaruh Islam yang mereka bawa juga membentuk karakter budaya Jawa yang unik dan kaya.


Layla A

22 Agustus 2023 07:18

makasih ka

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Assalamu’alaikum Wr. Wb Yang kami hormati bapak dan ibu serta para hadirirn sekalian yang berbahagia. Puji syukur kita sanjungkan kehadirat Allah swt, karena dengan limpahan dan karunia-Nya kita bisa berkumpul di sini. Salawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad saw, karena beliau menyiarkan agama yang haq, yakni agama islam, agama yang diridai oleh Allah swt. Semoga kita sekalian termasuk ke dalam umat-Nya yang diberkahi. Amin ya rabbal alamin. Hadirin sekalian yang berbahagia! Dirasa amat penting sekali jiwa sosial untuk diterapkan di lingkungan keluarga, sanak saudara, bahkan juga di masyarakat luas. Karena dengan jiwa sosial, maka terjalinlah di antara kita saling tolong-menolong, dan kasih sayang. Sehngga orang-orang yang butuh akan pertolongan kita, akan mendapatkan haq-Nya. Perhatikan kalimat berikut! Puji syukur kita sanjungkan kehadirat Allah swt, karena dengan limpahan karuniaNya kita bisa berkumpul di sini. Kalimat tersebut termasuk …. A. salam pembuka B. ucapan terima kasih C. pengenalan topik D. tema E. judul

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi