Rahma R

20 Februari 2024 03:08

Iklan

Iklan

Rahma R

20 Februari 2024 03:08

Pertanyaan

Tuliskan negara Norwegia, inggris,India, jepang,dan Korea apakah termasuk benua asia dan eropa dan pembagian wilayahnya


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

20 Februari 2024 04:19

Jawaban terverifikasi

<h2><br><strong>Negara-negara yang termasuk benua Asia dan Eropa:</strong></h2><p><strong>Asia:</strong></p><p><strong>India:</strong></p><ul><li>Terbagi menjadi 28 negara bagian dan 8 wilayah persatuan.</li><li>Setiap negara bagian memiliki pemerintahan sendiri.</li><li>Wilayah persatuan diperintah langsung oleh pemerintah pusat.</li></ul><p><strong>Jepang:</strong></p><ul><li>Terbagi menjadi 47 prefektur.</li><li>Prefektur dibagi lagi menjadi kota, desa, dan distrik.</li><li>Tokyo adalah ibu kota Jepang.</li></ul><p><strong>Korea:</strong></p><ul><li>Terbagi menjadi dua negara: Korea Utara dan Korea Selatan.</li><li>Korea Utara terbagi menjadi 13 provinsi, 4 kotamadya, dan 1 daerah khusus.</li><li>Korea Selatan terbagi menjadi 15 provinsi, 1 kota metropolitan, dan 6 kotamadya.</li></ul><p><strong>Eropa:</strong></p><p><strong>Norwegia:</strong></p><ul><li>Terbagi menjadi 11 fylker (provinsi).</li><li>Fylker dibagi lagi menjadi 422 kommuner (kotamadya).</li><li>Oslo adalah ibu kota Norwegia.</li></ul><p><strong>Inggris:</strong></p><ul><li>Terbagi menjadi 4 negara konstituen: Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.</li><li>Inggris dibagi lagi menjadi 9 wilayah dan 343 daerah otoritas lokal.</li><li>Skotlandia dibagi menjadi 32 wilayah dewan.</li><li>Wales dibagi menjadi 22 wilayah utama.</li><li>Irlandia Utara dibagi menjadi 11 distrik dewan.</li><li>London adalah ibu kota Inggris.</li></ul><h2><strong>Catatan:</strong></h2><ul><li>Pembagian wilayah di setiap negara dapat berubah seiring waktu.</li><li>Ada beberapa negara yang terletak di both benua Asia dan Eropa, seperti Turki dan Rusia.</li></ul>


Negara-negara yang termasuk benua Asia dan Eropa:

Asia:

India:

  • Terbagi menjadi 28 negara bagian dan 8 wilayah persatuan.
  • Setiap negara bagian memiliki pemerintahan sendiri.
  • Wilayah persatuan diperintah langsung oleh pemerintah pusat.

Jepang:

  • Terbagi menjadi 47 prefektur.
  • Prefektur dibagi lagi menjadi kota, desa, dan distrik.
  • Tokyo adalah ibu kota Jepang.

Korea:

  • Terbagi menjadi dua negara: Korea Utara dan Korea Selatan.
  • Korea Utara terbagi menjadi 13 provinsi, 4 kotamadya, dan 1 daerah khusus.
  • Korea Selatan terbagi menjadi 15 provinsi, 1 kota metropolitan, dan 6 kotamadya.

Eropa:

Norwegia:

  • Terbagi menjadi 11 fylker (provinsi).
  • Fylker dibagi lagi menjadi 422 kommuner (kotamadya).
  • Oslo adalah ibu kota Norwegia.

Inggris:

  • Terbagi menjadi 4 negara konstituen: Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara.
  • Inggris dibagi lagi menjadi 9 wilayah dan 343 daerah otoritas lokal.
  • Skotlandia dibagi menjadi 32 wilayah dewan.
  • Wales dibagi menjadi 22 wilayah utama.
  • Irlandia Utara dibagi menjadi 11 distrik dewan.
  • London adalah ibu kota Inggris.

Catatan:

  • Pembagian wilayah di setiap negara dapat berubah seiring waktu.
  • Ada beberapa negara yang terletak di both benua Asia dan Eropa, seperti Turki dan Rusia.

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

05 Maret 2024 12:53

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Norwegia:</strong> Norwegia terletak di Eropa, terutama di bagian barat daya semenanjung Skandinavia. Secara geografis, Norwegia berada di wilayah Eropa.</p><p><strong>Inggris:</strong> Inggris terletak di Kepulauan Britania, yang terletak di sebelah barat laut Eropa. Secara geografis, Inggris juga berada di wilayah Eropa.</p><p><strong>India:</strong> India terletak di Asia Selatan dan meliputi bagian besar dari Subbenua India. Secara geografis, India berada di wilayah Asia.</p><p><strong>Jepang:</strong> Jepang terletak di Asia Timur, terdiri dari sekelompok pulau di Laut Jepang. Secara geografis, Jepang berada di wilayah Asia.</p><p><strong>Korea:</strong> Terdapat dua negara yang disebut Korea, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan. Keduanya terletak di Semenanjung Korea, yang terletak di Asia Timur. Secara geografis, Korea berada di wilayah Asia.</p>

Norwegia: Norwegia terletak di Eropa, terutama di bagian barat daya semenanjung Skandinavia. Secara geografis, Norwegia berada di wilayah Eropa.

Inggris: Inggris terletak di Kepulauan Britania, yang terletak di sebelah barat laut Eropa. Secara geografis, Inggris juga berada di wilayah Eropa.

India: India terletak di Asia Selatan dan meliputi bagian besar dari Subbenua India. Secara geografis, India berada di wilayah Asia.

Jepang: Jepang terletak di Asia Timur, terdiri dari sekelompok pulau di Laut Jepang. Secara geografis, Jepang berada di wilayah Asia.

Korea: Terdapat dua negara yang disebut Korea, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan. Keduanya terletak di Semenanjung Korea, yang terletak di Asia Timur. Secara geografis, Korea berada di wilayah Asia.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kutipan berikut untuk soal nomor 1-3. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) bukan istilah baru dalam dunia pendidikan. PJJ telah ada sejak 1984. Awal mulanya PJJ telah ada dan diterapkan di Universitas Terbuka sehingga kegiatan ini bukan menjadi kendala bagi lembaga perguruan tinggi di Indonesia untuk menggunakan sistem serupa. Pandemi Covid-19 yang mewabah pada berbagai sektor, termasuk bidang pendidikan. Berdasarkan data dari UNESCO hingga 13 Maret 2020, ada 61 negara di Afrika, Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan yang telah mengumumkan atau menerapkan pembatasan pembelajaran sekolah, serta universitas. Munculnya pandemi menuntut sejumlah lembaga pendidikan termasuk lembaga pendidikan tinggi untuk melakukan sebuah inovasi pembelajaran. Tujuannya agar pelaksanaan perkuliahan dapat tetap berjalan baik dengan memanfaatkan layanan pendidikan berbasis internet. Kita hanya perlu sedikit tekun dan melek teknologi agar tidak ketinggalan dalam belajar. Dalam memberikan penugasan kepada siswa atau mahasiswa, pendidik harus lebih mumpuni. Pendidik juga harus menguasai sejumlah fitur terkait dengan mata pelajaran atau mata kuliah. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh memang tidak lepas dari berbagai kendala, seperti terbatasnya akses internet dan perangkat yang dimiliki oleh siswa atau mahasiswa. Kondisi ini bukanlah menjadi suatu penghambat bagi guru atau dosen untuk melakukan inovasi, utamanya ketika pembelajaran secara daring. Apalagi Pemerintah juga telah memberikan bantuan subsidi pulsa atau kuota untuk tenaga pengajar dan siswa 2. Tentukan kalimat dengan konjungsi yang menyatakan hubungan waktu dan harapan, serta adverbia kualitatif dan kuantitatif dalam kutipan artikel tersebut!

2

5.0

Jawaban terverifikasi

Kutipan berikut untuk soal nomor 1-3. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) bukan istilah baru dalam dunia pendidikan. PJJ telah ada sejak 1984. Awal mulanya PJJ telah ada dan diterapkan di Universitas Terbuka sehingga kegiatan ini bukan menjadi kendala bagi lembaga perguruan tinggi di Indonesia untuk menggunakan sistem serupa. Pandemi Covid-19 yang mewabah pada berbagai sektor, termasuk bidang pendidikan. Berdasarkan data dari UNESCO hingga 13 Maret 2020, ada 61 negara di Afrika, Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Utara, dan Amerika Selatan yang telah mengumumkan atau menerapkan pembatasan pembelajaran sekolah, serta universitas. Munculnya pandemi menuntut sejumlah lembaga pendidikan termasuk lembaga pendidikan tinggi untuk melakukan sebuah inovasi pembelajaran. Tujuannya agar pelaksanaan perkuliahan dapat tetap berjalan baik dengan memanfaatkan layanan pendidikan berbasis internet. Kita hanya perlu sedikit tekun dan melek teknologi agar tidak ketinggalan dalam belajar. Dalam memberikan penugasan kepada siswa atau mahasiswa, pendidik harus lebih mumpuni. Pendidik juga harus menguasai sejumlah fitur terkait dengan mata pelajaran atau mata kuliah. Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh memang tidak lepas dari berbagai kendala, seperti terbatasnya akses internet dan perangkat yang dimiliki oleh siswa atau mahasiswa. Kondisi ini bukanlah menjadi suatu penghambat bagi guru atau dosen untuk melakukan inovasi, utamanya ketika pembelajaran secara daring. Apalagi Pemerintah juga telah memberikan bantuan subsidi pulsa atau kuota untuk tenaga pengajar dan siswa 1. Tentukan struktur kutipan artikel tersebut!

1

5.0

Jawaban terverifikasi