Marshel T

31 Oktober 2020 00:45

Iklan

Iklan

Marshel T

31 Oktober 2020 00:45

Pertanyaan

tuliskan contoh unsur kimia yang dapat menghasilkan energi nuklir


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Nurul

02 Februari 2022 23:00

Jawaban terverifikasi

Halo Marshel, kakak bantu jawab ya. Nuklir menghasilkan energi melalui dua raksi, yaitu reaksi fusi dan raksi fisi. Reaksi fusi nuklir adalah reaksi penggabungan dua atau lebih inti atom menjadi suatu atom yang baru dan menghasilkan energi. Unsur yang sering digunakan dalam reaksi fisi nuklir adalah Plutonium dan Uranium (terutama Plutonium-239, Uranium-235). Sedangkan reaksi fisi nuklir adalah reaksi pembelahan inti atom yang disebabkan karena adanya tumbukan dengan inti atom lainnya yang menghasilkan atom baru dengan massa yang lebih kecil dan menghasilkan energi. Unsur yang sering digunakan dalam reaksi fusi nuklir adalah Lithium dan Hidrogen (terutama Lithium-6, Deuterium, Tritium). Contoh reaksi fisi adalah ledakan senjata nuklir dan pembangkit listrik tenaga nuklir.


Iklan

Iklan

M. Dahlan

31 Oktober 2020 02:28

Unsur yang sering digunakan dalam reaksi fisi nuklir adalah Plutonium dan Uranium (terutama Plutonium-239, Uranium-235), sedangkan dalam reaksi fusi nuklir adalah Lithium dan Hidrogen (terutama Lithium-6, Deuterium, Tritium).


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

500 gram es bersuhu −12 °C dipanaskan hingga suhu −2 °C. Jika kalor jenis es adalah 0,5 kal/g °C, tentukan banyak kalor yang dibutuhkan, nyatakan dalam satuan joule!

22

5.0

Jawaban terverifikasi