Annisa R

13 September 2020 10:13

Iklan

Iklan

Annisa R

13 September 2020 10:13

Pertanyaan

tuliskan 4 saja ciri kebahasaan teks iklan!


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rahmawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

07 Februari 2022 04:50

Jawaban terverifikasi

Halo Annisa R. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Kaidah kebahasaan iklan terdiri dari kata berima, singkatan, kalimat persuasi, dan kalimat imperatif. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Iklan adalah pemberitahuan yang bertujuan mendorong atau membujuk khalayak melakukan sesuatu, baik membeli barang atau jasa, maupun melakukan ajakan yang diberitahukan. Berikut adalah kaidah kebahasaan dalam iklan. 1. Kata berima: bentuk kata yang menggunakan pengulangan bunyi akhir sebuah kata pada setiap barisnya. 2. Singkatan: pemendekan kata menjadi huruf atau beberapa huruf. 3. Kalimat persuasi: kalimat ajakan kepada seseorang dengan memberikan ajakan, imbauan, atau permintaan. 4. Kalimat imperatif: kalimat yang bertujuan untuk memerintah atau meminta orang lain untuk melakukan hal yang diminta. Dengan demikian, kaidah kebahasaan iklan terdiri dari kata berima, singkatan, kalimat persuasi, dan kalimat imperatif. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Alex S

13 September 2020 13:35

Kalimat persuasif, kalimat imperatif, kalimat sederhana, kalimat positif


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yg dimaksud dengan prosedur

6

0.0

Jawaban terverifikasi