Siti R

15 Februari 2022 13:55

Iklan

Iklan

Siti R

15 Februari 2022 13:55

Pertanyaan

Transaksi berjalan (current account) adalah komponen neraca pembayaran (balance of payment) yang memuat 1. Transaksi ekspor impor 2. Transaksi modal 3. Transaksi jasa 4. Transaksi ekspor, impor,jasajasa, dan transaksi modal A.1, 2, dan 3 SAJA yang benar. B.1 dan 3 SAJA yang benar. C.2 dan 4 SAJA yang benar. D.HANYA 4 yang benar. E.SEMUA pilihan benar.


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Santika

Mahasiswa/Alumni Universitas Siliwangi

16 Februari 2022 19:25

Jawaban terverifikasi

Hallo Siti R, kakak bantu jawab ya! Jawaban yang benar adalah B. Berikut ini pembahasannya ya! Neraca transaksi berjalan merupakan salah satu komponen utama dalam neraca pembayaran. Neraca pembayaran adalah komponen neraca pembayaran yang dihasilkan dari lalu lintas barang dan jasa dari dan keluar negeri. Maka dari itu neraca pembayaran terdiri dari neraca perdagangan dan neraca jasa. Neraca perdagangan misalnya ekspor dan impor, sedangkan neraca jasa contohnya hasil pariwisata dari dan keluar negeri dan jasa penerbangan dari dan keluar negeri. Disebut neraca transaksi berjalan karena transaksi-transaksi ini dihasilkan dari aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat baik ke dalam maupun keluar negeri. Dan aktivitas masyarakat ini akan terus berjalan setiap harinya dan tidak akan berhenti kecuali pemerintah melakukan pembatasan aktivitas dan mobilitas barang serta jasa ke dalam dan keluar negeri. Dengan demikian, transaksi berjalan (current account) adalah komponen neraca pembayaran (balance of payment) yang memuat transaksi ekspor impor dan transaksi jasa. Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah opsi B.1 dan 3 saja yang benar. Semoga dapat membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada neraca saldo per 31 Desember 2017 terdapat akun sewa dibayar di muka Rp20.000.000,00. Sewa tersebut dibayar 1 September 2017, Atas dasar informasi tersebut maka pada waktu tutup buku per 31 Desember 2017 diminta anda untuk mencatat a. jurnal penyesuaian

397

0.0

Jawaban terverifikasi