Era E

20 Februari 2024 11:03

Iklan

Iklan

Era E

20 Februari 2024 11:03

Pertanyaan

Tolong ya

Tolong ya 

alt

1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

20 Februari 2024 16:20

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah B.</p><p>&nbsp;</p><p>Bentuk negara federasi RIS (Republik Indonesia Serikat) terbentuk berdasarkan hasil persetujuan Konferensi Meja Bundar (KMB) antara Indonesia dan Belanda. Konferensi ini berlangsung pada tahun 1949 dan menghasilkan kesepakatan yang menetapkan pembentukan RIS sebagai sebuah negara federasi yang terdiri dari beberapa negara bagian, termasuk negara bagian Republik Indonesia.</p><p>Pilihan b. hasil persetujuan KMB antara Indonesia-Belanda mencerminkan proses diplomasi dan kesepakatan yang melibatkan negosiasi antara kedua pihak, yang akhirnya membentuk struktur negara federasi RIS pada awal tahun 1950.</p>

jawabannya adalah B.

 

Bentuk negara federasi RIS (Republik Indonesia Serikat) terbentuk berdasarkan hasil persetujuan Konferensi Meja Bundar (KMB) antara Indonesia dan Belanda. Konferensi ini berlangsung pada tahun 1949 dan menghasilkan kesepakatan yang menetapkan pembentukan RIS sebagai sebuah negara federasi yang terdiri dari beberapa negara bagian, termasuk negara bagian Republik Indonesia.

Pilihan b. hasil persetujuan KMB antara Indonesia-Belanda mencerminkan proses diplomasi dan kesepakatan yang melibatkan negosiasi antara kedua pihak, yang akhirnya membentuk struktur negara federasi RIS pada awal tahun 1950.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

03 Maret 2024 00:57

Jawaban terverifikasi

Negara federasi dengan nama Republik Indonesia Serikat (RIS) didirikan berdasarkan hasil persetujuan Konferensi Meja Bundar (KMB) antara Indonesia dan Belanda. KMB merupakan forum perundingan antara Indonesia dan Belanda yang diadakan pada tahun 1949 di Den Haag, Belanda. Kesepakatan yang dicapai di KMB memuat berbagai ketentuan, termasuk pembentukan negara federasi yang dikenal sebagai RIS, yang terdiri dari negara-negara bagian di Indonesia. Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah b. hasil persetujuan KMB antara Indonesia-Belanda.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pemerintah ingin membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) pertama di Indonesia sebagai sumber energi listrik karena ketersediaan minyak bumi di Indonesia yang semakin berkurang. PLTN ini menghasilkan energi listrik yang besar, murah, dan aman apabila ditempatkan di wilayah yang tidak memiliki pergerakan lempeng atau potensi gempa. Dengan memperhatikan peta jalur lempeng tektonik di atas, daerah di pulau manakah yang tepat untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN)? a. pulau Jawa b. pulau Sumatra c. pulau Kalimantan d. pulau Sulawesi butuh bngt plis

0

0.0

Jawaban terverifikasi