Aviel H

21 Mei 2023 07:34

Iklan

Aviel H

21 Mei 2023 07:34

Pertanyaan

Tolong dijwb ya

Tolong dijwb ya

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

01

:

45

:

26

Klaim

1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

DEAN D

28 Juni 2023 06:55

Jawaban terverifikasi

<p>urutan penghantaran panas mulai dari yang paling lambat hingga tercepat adalah (3), (4), (1), dan (2).</p><p><br>Penjelasan:</p><ol><li>Aluminium (lempengan ketiga) memiliki konduktivitas panas yang lebih rendah dibandingkan dengan tembaga dan perak. Oleh karena itu, aluminium akan menghantarkan panas lebih lambat dibandingkan dengan tembaga dan perak.</li><li>Tembaga (lempengan keempat) memiliki konduktivitas panas yang lebih tinggi dibandingkan dengan aluminium, tetapi masih lebih rendah daripada perak.</li><li>Perak (lempengan pertama) memiliki konduktivitas panas yang sangat tinggi dibandingkan dengan logam lainnya dalam daftar ini. Oleh karena itu, perak akan menghantarkan panas dengan cepat.</li><li>Besi (lempengan kedua) memiliki konduktivitas panas yang lebih rendah dibandingkan dengan aluminium, tembaga, dan perak. Oleh karena itu, besi akan menghantarkan panas lebih lambat dibandingkan dengan ketiga logam lainnya.</li></ol>

urutan penghantaran panas mulai dari yang paling lambat hingga tercepat adalah (3), (4), (1), dan (2).


Penjelasan:

  1. Aluminium (lempengan ketiga) memiliki konduktivitas panas yang lebih rendah dibandingkan dengan tembaga dan perak. Oleh karena itu, aluminium akan menghantarkan panas lebih lambat dibandingkan dengan tembaga dan perak.
  2. Tembaga (lempengan keempat) memiliki konduktivitas panas yang lebih tinggi dibandingkan dengan aluminium, tetapi masih lebih rendah daripada perak.
  3. Perak (lempengan pertama) memiliki konduktivitas panas yang sangat tinggi dibandingkan dengan logam lainnya dalam daftar ini. Oleh karena itu, perak akan menghantarkan panas dengan cepat.
  4. Besi (lempengan kedua) memiliki konduktivitas panas yang lebih rendah dibandingkan dengan aluminium, tembaga, dan perak. Oleh karena itu, besi akan menghantarkan panas lebih lambat dibandingkan dengan ketiga logam lainnya.

Iklan

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan