Prima K

25 Mei 2023 05:37

Iklan

Iklan

Prima K

25 Mei 2023 05:37

Pertanyaan

tindakan ekonomi yg di dorong oleh motif sosial yaitu

  1. tindakan ekonomi yg di dorong oleh motif sosial yaitu

9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Elfira N

26 Mei 2023 08:32

Jawaban terverifikasi

<p>Perusahaan yang menyumbangkan sebagian hasil penjualan untuk membantu operasi anak bibir sumbing.</p>

Perusahaan yang menyumbangkan sebagian hasil penjualan untuk membantu operasi anak bibir sumbing.


Iklan

Iklan

DEAN D

01 Agustus 2023 07:44

Jawaban terverifikasi

<p>Tindakan ekonomi yang didorong oleh motif sosial adalah tindakan-tindakan ekonomi yang dilakukan dengan mempertimbangkan atau mengutamakan tujuan sosial, selain dari tujuan ekonomi atau keuntungan finansial semata.&nbsp;</p><p>Beberapa contoh tindakan ekonomi yang didorong oleh motif sosial antara lain:</p><p>1. Kewirausahaan sosial</p><p>2. Investasi sosial: Penanaman modal dalam proyek-proyek&nbsp;</p><p>3. Program filantropi perusahaan: Perusahaan menyumbangkan sebagian dari laba mereka atau sumber daya lainnya untuk kegiatan amal dan proyek sosial yang membantu masyarakat.</p><p>4. Produksi produk ramah lingkungan: Memproduksi barang atau layanan dengan mempertimbangkan dampaknya pada lingkungan dan kesejahteraan sosial.</p><p>5. Koperasi: Mendirikan dan menjalankan koperasi untuk membantu anggotanya mencapai tujuan sosial atau ekonomi bersama.</p><p>6. Pengembangan wilayah pedesaan: Mendorong pengembangan ekonomi di wilayah pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja bagi penduduk lokal.</p><p>7. Pemberdayaan sosial: Memberikan dukungan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian masyarakat dalam menghadapi masalah sosial dan ekonomi.</p>

Tindakan ekonomi yang didorong oleh motif sosial adalah tindakan-tindakan ekonomi yang dilakukan dengan mempertimbangkan atau mengutamakan tujuan sosial, selain dari tujuan ekonomi atau keuntungan finansial semata. 

Beberapa contoh tindakan ekonomi yang didorong oleh motif sosial antara lain:

1. Kewirausahaan sosial

2. Investasi sosial: Penanaman modal dalam proyek-proyek 

3. Program filantropi perusahaan: Perusahaan menyumbangkan sebagian dari laba mereka atau sumber daya lainnya untuk kegiatan amal dan proyek sosial yang membantu masyarakat.

4. Produksi produk ramah lingkungan: Memproduksi barang atau layanan dengan mempertimbangkan dampaknya pada lingkungan dan kesejahteraan sosial.

5. Koperasi: Mendirikan dan menjalankan koperasi untuk membantu anggotanya mencapai tujuan sosial atau ekonomi bersama.

6. Pengembangan wilayah pedesaan: Mendorong pengembangan ekonomi di wilayah pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja bagi penduduk lokal.

7. Pemberdayaan sosial: Memberikan dukungan dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan kemandirian masyarakat dalam menghadapi masalah sosial dan ekonomi.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Anggaran pendapatan dan belanja Negara pemerintah pusat sebuah Negara diketahui berjumlah total $ 900 miliar, penerimaan dari sumber- sumber dalam negerinya sebesar $ 700 miliar, sedangkan belanja atau pengeluaran untuk keperluan rutin senilai $ 600 miliar. Bertolak dari informasi ini, tabungan pemerintah Negara tersebut adalan sebesar .. a. $ 100 miliar b. $ 200 miliar c. $ 300 miliar d. $ 400 miliar e. $ 1.000 miliar

89

5.0

Jawaban terverifikasi