Brian R

11 Mei 2020 17:32

Iklan

Iklan

Brian R

11 Mei 2020 17:32

Pertanyaan

Tidak adanya atmosfer di Bulan akan menyebabkan hal hal berikut, kecuali ... A. Tidak ada kehidupan di Bulan B. Langit di Bulan tampak lebih cerah C. Bunyi tidak dapat merambat di Bulan D. Subu di Bulan dapat berubah sangat cepat Dijawab yaaa ....


52

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Nurul

10 Januari 2022 08:54

Jawaban terverifikasi

Halo, jawabannya adalah B. Langit di Bulan tampak lebih cerah. Perhatikan penjelasan berikut. Di Bulan tidak ada atmosfer, hal itu menyebabkan: 1. Di bulan tidak ada kehidupan. Senyawa paling penting bagi makhluk hidup untuk dapat bertahan hidup adalah air dan udara. Tidak adanya atmosfer di Bulan menyebabkan tidak adanya siklus air dan udara untuk dihirup. 2. Di Bulan suhunya akan berubah sangat cepat Fungsi atmosfer adalah memerangkap panas. Bulan tidak memiliki atmosfer sehingga, ketika permukaan bulan terkena sinar Matahari maka permukaan tersebut akan bersuhu tinggi, tetapi saat permukaan bulan yang semula tersinari Matahari berangsur gelap, maka suhunya akan berubah secara drastis. 3. Di Bulan bunyi tidak dapat merambat Bunyi merupakan gelombang yang perambatannya membutuhkan medium perantara. Tanpa adanya atmosfer, tidak molekul udara untuk digetarkan. Sehingga, bunyi tidak dapat merambat di bulan.


Iklan

Iklan

Muhammad A

16 Oktober 2020 07:43

yang D


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

500 gram es bersuhu −12 °C dipanaskan hingga suhu −2 °C. Jika kalor jenis es adalah 0,5 kal/g °C, tentukan banyak kalor yang dibutuhkan, nyatakan dalam satuan joule!

28

5.0

Jawaban terverifikasi