Kaila M

23 Mei 2023 06:27

Iklan

Kaila M

23 Mei 2023 06:27

Pertanyaan

Telur ayam matang yang dikupas dapat masuk le labu erlenmeyer yang sudah dipanaskan .jelaskan

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

03

:

39

:

30

Klaim

3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

N N

23 Mei 2023 10:43

Jawaban terverifikasi

<p><br>&nbsp;</p><p><strong>Jawaban :&nbsp;</strong></p><p><strong>Telur matang yang sudah dikupas ke dalam tabung Erlenmeyer yang dipanaskan. Ketika telur dimasukkan ke dalam tabung Erlenmeyer yang dipanaskan, udara di dalam tabung akan mengalami pengembangan dan menyebabkan tekanan udara di dalam tabung meningkat. Kenaikan tekanan udara ini menyebabkan udara panas dalam tabung mendorong masuk ke dalam telur dan membuatnya masuk ke dalam tabung.</strong></p><p>&nbsp;</p><p><strong>Selain itu, ketika telur dimasukkan ke dalam tabung Erlenmeyer yang dipanaskan, suhu telur juga meningkat. Naiknya suhu ini menyebabkan gas dalam telur, seperti uap air dan gas lainnya, akan menguap. Gas-gas ini menekan keluar dari permukaan telur dan mempercepat masuknya telur ke dalam tabung.</strong></p><p>&nbsp;</p><p><strong>Secara keseluruhan, fenomena ini terjadi karena perbedaan tekanan antara dalam dan luar tabung serta naiknya suhu telur yang menyebabkan gas dalam telur menguap dan menekan telur keluar.</strong></p>


 

Jawaban : 

Telur matang yang sudah dikupas ke dalam tabung Erlenmeyer yang dipanaskan. Ketika telur dimasukkan ke dalam tabung Erlenmeyer yang dipanaskan, udara di dalam tabung akan mengalami pengembangan dan menyebabkan tekanan udara di dalam tabung meningkat. Kenaikan tekanan udara ini menyebabkan udara panas dalam tabung mendorong masuk ke dalam telur dan membuatnya masuk ke dalam tabung.

 

Selain itu, ketika telur dimasukkan ke dalam tabung Erlenmeyer yang dipanaskan, suhu telur juga meningkat. Naiknya suhu ini menyebabkan gas dalam telur, seperti uap air dan gas lainnya, akan menguap. Gas-gas ini menekan keluar dari permukaan telur dan mempercepat masuknya telur ke dalam tabung.

 

Secara keseluruhan, fenomena ini terjadi karena perbedaan tekanan antara dalam dan luar tabung serta naiknya suhu telur yang menyebabkan gas dalam telur menguap dan menekan telur keluar.


Kaila M

23 Mei 2023 14:34

Terima kasih

Iklan

Ingat B

24 Mei 2023 03:43

<p>Terimakasih</p><p>&nbsp;</p>

Terimakasih

 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan