Ainun A

03 Agustus 2023 01:47

Iklan

Ainun A

03 Agustus 2023 01:47

Pertanyaan

teks eksplanasi

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

20

:

55

:

31

Klaim

11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

03 Agustus 2023 03:52

Jawaban terverifikasi

Teks eksplanasi adalah jenis teks yang bertujuan untuk memberikan penjelasan mendalam tentang suatu fenomena, proses, atau konsep. Tujuannya adalah untuk membuat pembaca atau pendengar memahami lebih jelas mengenai topik tersebut. Teks eksplanasi umumnya berisi fakta, data, dan argumen yang mendukung penjelasan yang diberikan. Contoh umum dari teks eksplanasi meliputi artikel ilmiah, laporan, atau bahkan bagian dari buku teks yang berfokus pada menjelaskan suatu hal secara rinci.


Iklan

Lucy A

Community

03 Agustus 2023 13:31

Jawaban terverifikasi

<p>Salah satu jenis teks yang sering digunakan untuk mengkomunikasikan pengetahuan adalah teks eksplanasi. Teks eksplanasi merupakan teks yang menjelaskan proses terjadinya suatu fenomena, baik alamiah maupun sosial, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembaca.</p>

Salah satu jenis teks yang sering digunakan untuk mengkomunikasikan pengetahuan adalah teks eksplanasi. Teks eksplanasi merupakan teks yang menjelaskan proses terjadinya suatu fenomena, baik alamiah maupun sosial, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada pembaca.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan