Nadia A

06 Mei 2024 12:24

Iklan

Iklan

Nadia A

06 Mei 2024 12:24

Pertanyaan

sumber pendapatan negara Thailand & penghasilan rakyatnya

sumber pendapatan negara Thailand & penghasilan rakyatnya


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

06 Mei 2024 14:06

Jawaban terverifikasi

Sumber Pendapatan Negara Thailand: 1. Pariwisata - Thailand adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Asia Tenggara. - Sektor pariwisata menyumbang sekitar 20% dari PDB Thailand. - Industri pariwisata mencakup akomodasi, restoran, transportasi, dan aktivitas rekreasi. 2. Pertanian - Thailand adalah salah satu produsen dan eksportir beras terbesar di dunia. - Selain beras, Thailand juga menghasilkan produk pertanian lain seperti karet, ubi kayu, dan buah-buahan tropis. - Sektor pertanian menyumbang sekitar 8-10% dari PDB Thailand. 3. Industri - Thailand memiliki basis industri yang kuat, terutama di sektor otomotif, elektronik, dan manufaktur. - Industri manufaktur menyumbang sekitar 30% dari PDB Thailand. - Produk-produk industri Thailand banyak diekspor ke pasar global. Penghasilan Rakyat Thailand: - Penghasilan rakyat Thailand bervariasi tergantung sektor pekerjaan. - Banyak penduduk bekerja di sektor pertanian dengan penghasilan yang relatif rendah. - Sektor pariwisata dan industri manufaktur menawarkan penghasilan yang lebih tinggi. - Terdapat ketimpangan pendapatan yang signifikan antara wilayah perkotaan dan pedesaan. - Pemerintah berupaya mengurangi kesenjangan pendapatan melalui berbagai program sosial dan ekonomi. Jadi, sumber pendapatan utama negara Thailand adalah pariwisata, pertanian, dan industri, sementara penghasilan rakyatnya bervariasi tergantung sektor pekerjaan.


Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

07 Mei 2024 02:14

Jawaban terverifikasi

<p><br>Thailand memiliki beragam sumber pendapatan negara dan penghasilan bagi rakyatnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:</p><p><strong>Pariwisata</strong>: Thailand merupakan salah satu tujuan pariwisata terkemuka di dunia dengan pantai-pantai yang indah, budaya yang kaya, dan tempat-tempat bersejarah yang menarik. Pendapatan dari pariwisata, seperti hotel, restoran, dan berbagai layanan wisata, menjadi salah satu sumber utama pendapatan negara.</p><p><strong>Industri Manufaktur</strong>: Thailand memiliki industri manufaktur yang kuat, terutama dalam sektor otomotif, elektronik, tekstil, dan barang konsumen. Ekspor produk-produk manufaktur ini menjadi sumber pendapatan utama bagi negara.</p><p><strong>Ekspor Pertanian</strong>: Thailand dikenal dengan produk pertanian seperti beras, karet, buah-buahan, dan seafood. Ekspor produk pertanian ini juga memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan negara.</p><p><strong>Industri Elektronik dan Teknologi</strong>: Thailand telah menjadi pusat produksi dan ekspor barang-barang elektronik dan teknologi, seperti komponen elektronik, perangkat keras komputer, dan barang-barang elektronik konsumen.</p><p><strong>Pertambangan</strong>: Thailand memiliki sumber daya alam seperti timah, batu bara, bijih besi, gas alam, dan emas. Industri pertambangan memberikan kontribusi terhadap pendapatan negara melalui ekspor dan pemasukan dari industri ini.</p><p>Penghasilan rakyat Thailand berasal dari berbagai sektor, termasuk:</p><p><strong>Pekerjaan Formal</strong>: Banyak penduduk Thailand bekerja dalam sektor formal seperti industri manufaktur, jasa, dan sektor publik. Mereka menerima gaji dan tunjangan sesuai dengan pekerjaan mereka.</p><p><strong>Pertanian</strong>: Sebagian besar penduduk di Thailand masih mengandalkan pertanian sebagai sumber penghasilan utama mereka. Mereka mengelola ladang-ladang padi, kebun-kebun, dan usaha pertanian lainnya untuk menghasilkan pendapatan.</p><p><strong>Pariwisata</strong>: Banyak penduduk di daerah-daerah pariwisata seperti Bangkok, Phuket, dan Chiang Mai mendapatkan penghasilan dari industri pariwisata, baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti menjadi pemandu wisata, pemilik restoran, atau pengusaha souvenir.</p><p><strong>Usaha Kecil dan Menengah</strong>: Banyak penduduk Thailand memiliki usaha kecil dan menengah dalam berbagai sektor, seperti perdagangan, jasa, dan manufaktur kecil. Usaha-usaha ini memberikan penghasilan bagi banyak orang di negara tersebut.</p>


Thailand memiliki beragam sumber pendapatan negara dan penghasilan bagi rakyatnya. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Pariwisata: Thailand merupakan salah satu tujuan pariwisata terkemuka di dunia dengan pantai-pantai yang indah, budaya yang kaya, dan tempat-tempat bersejarah yang menarik. Pendapatan dari pariwisata, seperti hotel, restoran, dan berbagai layanan wisata, menjadi salah satu sumber utama pendapatan negara.

Industri Manufaktur: Thailand memiliki industri manufaktur yang kuat, terutama dalam sektor otomotif, elektronik, tekstil, dan barang konsumen. Ekspor produk-produk manufaktur ini menjadi sumber pendapatan utama bagi negara.

Ekspor Pertanian: Thailand dikenal dengan produk pertanian seperti beras, karet, buah-buahan, dan seafood. Ekspor produk pertanian ini juga memberikan kontribusi besar terhadap pendapatan negara.

Industri Elektronik dan Teknologi: Thailand telah menjadi pusat produksi dan ekspor barang-barang elektronik dan teknologi, seperti komponen elektronik, perangkat keras komputer, dan barang-barang elektronik konsumen.

Pertambangan: Thailand memiliki sumber daya alam seperti timah, batu bara, bijih besi, gas alam, dan emas. Industri pertambangan memberikan kontribusi terhadap pendapatan negara melalui ekspor dan pemasukan dari industri ini.

Penghasilan rakyat Thailand berasal dari berbagai sektor, termasuk:

Pekerjaan Formal: Banyak penduduk Thailand bekerja dalam sektor formal seperti industri manufaktur, jasa, dan sektor publik. Mereka menerima gaji dan tunjangan sesuai dengan pekerjaan mereka.

Pertanian: Sebagian besar penduduk di Thailand masih mengandalkan pertanian sebagai sumber penghasilan utama mereka. Mereka mengelola ladang-ladang padi, kebun-kebun, dan usaha pertanian lainnya untuk menghasilkan pendapatan.

Pariwisata: Banyak penduduk di daerah-daerah pariwisata seperti Bangkok, Phuket, dan Chiang Mai mendapatkan penghasilan dari industri pariwisata, baik secara langsung maupun tidak langsung, seperti menjadi pemandu wisata, pemilik restoran, atau pengusaha souvenir.

Usaha Kecil dan Menengah: Banyak penduduk Thailand memiliki usaha kecil dan menengah dalam berbagai sektor, seperti perdagangan, jasa, dan manufaktur kecil. Usaha-usaha ini memberikan penghasilan bagi banyak orang di negara tersebut.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hasil laut yang biasa dimanfaatkan adalah...

16

5.0

Jawaban terverifikasi