Muhammad N

02 Januari 2022 05:02

Iklan

Iklan

Muhammad N

02 Januari 2022 05:02

Pertanyaan

stolon adalah


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Keivan M

02 Januari 2022 05:54

Jawaban terverifikasi

Geragih atau stolon adalah modifikasi batang yang tumbuh menyamping dan di ruas-ruasnya tumbuh bakal tanaman baru. Geragih adalah cabang batang yang memiliki perubahan bentuk dan penambahan fungsi. Geragih biasanya berbuku-buku dan beruas-ruas. Dari ruas-ruas ini akan muncul tunas-tunas yang dapat menjadi tanaman baru. Setelah beberapa waktu tanaman ini tumbuh memanjang dan menjauhi induknya lalu membengkok ke atas membentuk individu baru. Dengan demikian, geragih merupakan alat sintasan bagi spesies untuk mempertahankan kelestariannya.


Iklan

Iklan

R. Mushoffa

Mahasiswa/Alumni UIN Sunan Gunung Djati Bandung

03 Januari 2022 15:45

Jawaban terverifikasi

Hallo Muhammad, kakak bantu jawab yaa Stolon merupakan bagian batang yang tumbuh menyamping yang akan tumbuh menjadi tanaman baru. Stolon (geragih) merupakan salah satu jenis metode perkembangan atau perbanyakan secara vegetatif dari beberapa tanaman tertentu. Stolon ini merupakan suatu bentuk perpanjangan atau bagian batang yang tumbuh menyamping, dimana pada bagian ruas-ruasnya yang tumbuh tersebut nantinya akan muncul bakal tanaman baru atau bisa juga tumbuh buah. Biasanya bentuk dari stolon ini memiliki banyak ruas atau buku–buku, dimana setelah beberapa waktu, ruas tersebut akan memanjang, menjauhi induknya dan membentuk tanaman baru. Contoh tumbuhan yang menghasilkan stolon adalah tanaman jenis berry, seperti strawberry, arbei, eceng gondok, dan juga daun pegagan. Semoga membantu!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Alat indra manusia yang paling peka untuk membedakan benda dingin dan benda panas yaitu … a. Telinga b. Kulit c. Hidung d. Mata

79

5.0

Jawaban terverifikasi