Seril L

16 Maret 2020 22:55

Iklan

Iklan

Seril L

16 Maret 2020 22:55

Pertanyaan

sistem pencernaan adalah


11

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Y. Hartiningrum

11 Januari 2022 05:47

Jawaban terverifikasi

Halo Seril, Kakak bantu jawab ya :) Sistem pencernaan adalah sistem organ yang berperan penting dalam mencerna makanan dan minuman menjadi sumber energi, serta berbagai jenis nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Mari kita bahas! Sistem pencernaan merupakan suatu proses yang dilakukan oleh kumpulan organ pencernaan dalam mencerna dan mengolah makanan maupun minuman agar dapat diserap nutrisinya dan diubah menjadi sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Sistem pencernaan terdiri atas saluran pencernaan dan kelenjar pencernaan. Adapun organ-organ yang merupakan saluran pencernaan yaitu mulut, esophagus (kerongkongan), lambung, usus halus, usus besar, dan anus. Sedangkan organ-organ yang merupakan kelenjar pencernaan (menghasilkan mukus dan enzim) yaitu mulut, lambung, usus halus, pankreas, dan hati. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

RAHMADWI R

17 Maret 2020 03:26

sebuah sistem yang membantu manusia dalam mencerna makanan dan minuman yang dikonsumsinya menjadi zat yang lebih mudah dicerna oleh tubuh dan diambil berbagai kandungan di dalamnya yang berguna untuk organ dalam dan bagian tubuh secara keseluruhan.


Daru D

17 Maret 2020 05:45

sistem pencernaan adalah proses mekanis ( penghancuran makanan yang terjadi di dalam mulut, dikunyah oleh gigi dan dibantu oleh lidah )hingga lambung, selanjutnya adalah proses penyerapan sari2 makanan yg terjadi di dalam usus yang dibantu oleh enzim, kemudian proses pembuangan sisa2 sari makanan melalui anus,


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa itu pencernaan

7

5.0

Jawaban terverifikasi