Almira E

10 Agustus 2020 07:56

Iklan

Iklan

Almira E

10 Agustus 2020 07:56

Pertanyaan

simpulan dengan cara menyampaikan beberapa pikiran /pendapat yang bersifat khusus dan diakhiri oleh gagasan utama sebagai inti dari pendapat atau kesimpulan disebut


4

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rahmawati

22 Maret 2022 07:33

Jawaban terverifikasi

Halo Almira E. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru, kakak bantu jawab ya. Simpulan dengan cara menyampaikan beberapa pikiran /pendapat yang bersifat khusus dan diakhiri oleh gagasan utama sebagai inti dari pendapat atau kesimpulan disebut paragraf induktif. Untuk memahami alasan jawaban tersebut, berikut adalah pembahasannya. Gagasan utama adalah kalimat yang mengandung inti yang terdapat pada paragraf. Salah satu jenis gagasan utama adalah paragraf induktif. Gagasan ini yang terletak di akhir paragraf. Paragraf ini mempunyai kata kunci, seperti dengan demikian, jadi, oleh karena itu, atau kesimpulannya. Namun, tidak jarang penulis membuat gagasan utama secara tersirat pada paragraf. Gagasan ini berisikan simpulan dengan cara menyampaikan beberapa pikiran/pendapat yang bersifat khusus dan diakhiri oleh gagasan utama sebagai inti dari pendapat atau kesimpulan. Dengan demikian, simpulan dengan cara menyampaikan beberapa pikiran /pendapat yang bersifat khusus dan diakhiri oleh gagasan utama sebagai inti dari pendapat atau kesimpulan disebut paragraf induktif. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Nia N

11 Agustus 2020 04:06

Simpulan secara induktif adalah simpulan dengan cara menyampaikan beberapa pikiran atau pendapat yang bersifat khusu kemudian diakhiri oleh gagasan utama sebagai inti dari pendapat atau simpulan.


Sachio A

27 Juli 2022 02:54

terimakasih ya kak


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu teks Eksplanasi?

13

5.0

Jawaban terverifikasi