Kehat D

11 Juli 2020 01:38

Iklan

Iklan

Kehat D

11 Juli 2020 01:38

Pertanyaan

Seperti yang kita ketahui bahwa Ovarium pada wanita berfungsi dalam proses pembentukan Oosit sekunder yang akan dilepaskan pada saat Ovulasi. Jumlah Ovarium pada wanita terdapat 2, yaitu terletak pada bagian kiri dan kanan. Dapatkah kedua ovarium tersebut melakukan Ovulasi secara bersamaan atau dengan kata lain adakah masa dimana Ovarium kiri dan kanan akan bersama-sama menghasilkan Oosit primer ? Jika ya berikan alasannya dan jelaskan apa akibat dari terbentuknya oosit secara bersamaan, dan jika tidak juga berikan alasannya..


108

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Agita

Mahasiswa/Alumni Politeknik Negeri Jember

13 Maret 2022 12:36

Jawaban terverifikasi

Halo Kehat, kakak bantu jawab yaa :) Kedua ovarium tidak dapat melakukan ovulasi secara bersamaan. Mari kita bahas lebih lanjut! Siklus menstruasi maupun siklus ovarium terjadi secara bergantian pada wanita. Setiap bulannya, ovarium akan melepaskan satu sel telur atau ovum yang matang, bisa berasal dari ovarium kiri maupun ovarium kanan. Misalnya apabila ovum dilepaskan dari ovarium kiri, maka ovum yang sedang dimatangkan dalam ovarium kanan akan mati. Jadi, ovum yang dihasilkan oleh kedua ovarium tidak bersama-sama meluruh namun meluruhnya bergantian dan ovulasinya bergantian. Akan tetapi pada kondisi tertentu yang jarang terjadi yaitu dua ovum dapat dilepaskan dari kedua ovarium secara bersamaan. Dalam kasus ini, apabila kedua ovum tersebut mengalami pembuahan maka akan terjadi kehamilan kembar non-identik. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

Farras F

16 Juli 2020 09:36

secara umum, kedua ovarium menghasilkan oosit secara bergantian. akan tetapi dalam kondisi tertentu oosit bisa dilepaskan secara bersamaan jika orang itu mempunyai bakat untuk melahirkan anak kembar


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

perbedaan DNA plasmid sama DNA kromosom apa?

4

0.0

Jawaban terverifikasi