Maritza K

21 Agustus 2023 11:44

Iklan

Maritza K

21 Agustus 2023 11:44

Pertanyaan

Seorang siswa mengamati organisme bersel satu dengan ciri – ciri: dapat bergerak, memiliki satu bulu cambuk, dan bentuk tubuh tetap. Ia berkesimpulan bahwa hewan yang diamati termasuk . . . Rhizopoda Ciliata Sporozoa Flagellata Chiliopora

Seorang siswa mengamati organisme bersel satu dengan ciri – ciri: dapat bergerak, memiliki satu bulu cambuk, dan bentuk tubuh tetap. Ia berkesimpulan bahwa hewan yang diamati termasuk . . .

 

Rhizopoda

 

Ciliata

 

Sporozoa

 

Flagellata

 

Chiliopora

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

15

:

24

:

42

Klaim

6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Kevin L

Gold

21 Agustus 2023 12:07

Jawaban terverifikasi

Siswa tersebut mengamati organisme bersel satu yang memiliki ciri-ciri dapat bergerak, memiliki satu bulu cambuk, dan bentuk tubuh tetap. Organisme bersel satu yang memiliki satu bulu cambuk disebut flagellata. Flagellata adalah kelompok organisme bersel satu yang memiliki satu atau lebih bulu cambuk yang digunakan untuk bergerak. Bentuk tubuh flagellata bervariasi, ada yang bulat, oval, atau bahkan berbentuk seperti kipas. Beberapa contoh flagellata adalah Euglena, Volvox, dan Trypanosoma. Oleh karena itu, berdasarkan ciri-ciri yang diamati, hewan yang diamati oleh siswa tersebut termasuk dalam kelompok Flagellata.


Iklan

Vincent M

Community

21 Agustus 2023 12:13

Jawaban terverifikasi

<p>Berdasarkan ciri-ciri yang diberikan (dapat bergerak, memiliki satu bulu cambuk, dan bentuk tubuh tetap), hewan yang diamati termasuk dalam:</p><p>Flagellata</p><p>Hewan yang termasuk dalam kelompok Flagellata memiliki bulu cambuk (flagela) yang digunakan untuk bergerak. Mereka umumnya bersel satu, memiliki bentuk tubuh yang beragam, dan dapat ditemukan di berbagai lingkungan, seperti air tawar dan laut. Beberapa contoh hewan Flagellata adalah Euglena dan Trypanosoma.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Berdasarkan ciri-ciri yang diberikan (dapat bergerak, memiliki satu bulu cambuk, dan bentuk tubuh tetap), hewan yang diamati termasuk dalam:

Flagellata

Hewan yang termasuk dalam kelompok Flagellata memiliki bulu cambuk (flagela) yang digunakan untuk bergerak. Mereka umumnya bersel satu, memiliki bentuk tubuh yang beragam, dan dapat ditemukan di berbagai lingkungan, seperti air tawar dan laut. Beberapa contoh hewan Flagellata adalah Euglena dan Trypanosoma.

 

 


 


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan