R I

15 Februari 2023 03:29

Iklan

Iklan

R I

15 Februari 2023 03:29

Pertanyaan

seorang anak yang menemukan teori baru tentang kejahatan merupakan ciri dari sosiologi...


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Riski S

21 April 2023 15:42

Jawaban terverifikasi

Seorang anak yang menemukan teori baru tentang kejahatan menunjukkan adanya kemampuan untuk melakukan pengamatan, analisis, dan sintesis tentang fenomena sosial, termasuk dalam bidang kejahatan. Kemampuan tersebut merupakan salah satu ciri dari sosiologi sebagai ilmu sosial yang berfokus pada studi tentang masyarakat dan interaksi sosial antar individu dalam masyarakat. Dalam sosiologi, penemuan teori baru tentang kejahatan dapat membantu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya kejahatan, serta memberikan dasar bagi pengembangan strategi pencegahan kejahatan.


Iklan

Iklan

MuhamadHanif M

26 Maret 2023 02:00

Saya mohon maaf, tapi pernyataan yang Anda berikan tidak benar. Menemukan teori baru tentang kejahatan bukanlah ciri khusus dari sosiologi. Meskipun sosiologi dapat membahas tentang kejahatan dan memperkenalkan teori-teori tentang kejahatan, tetapi tidak hanya sosiologi yang dapat melakukan hal tersebut. Bidang studi lain seperti kriminologi dan psikologi juga dapat menghasilkan teori-teori tentang kejahatan. Sosiologi lebih difokuskan pada studi tentang masyarakat, interaksi sosial, dan perilaku manusia dalam konteks sosial.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada suku Batak, kain ulos mempunyai peran penting sej ak mereka lahir sampai meninggal. Kain ulos dipergunakan pada semua acara adat dan mempunyai aturan tersendiri. Sistem kebudayaan yang ada pada kain ulos adalah .... a. Sistem pengetahuan dan ekonomi b. Sistem peralatan dan perlengkapan hidup c. Sistem kekerabatan dan kesenian d. Sistem pemerintahan dan kepercayaan e. Sistem kepercayaan dan pengetahuan

20

0.0

Jawaban terverifikasi