Fadia F

19 Mei 2024 14:00

Iklan

Iklan

Fadia F

19 Mei 2024 14:00

Pertanyaan

sebutkan unsur-unsur kebugaran jasmani

sebutkan unsur-unsur kebugaran jasmani


8

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

19 Mei 2024 14:21

Jawaban terverifikasi

Unsur-unsur kebugaran jasmani yang umumnya diakui dalam dunia olahraga dan kebugaran adalah: 1. Kekuatan: Kemampuan otot untuk menghasilkan tenaga atau daya dorong. 2. Daya Tahan (Endurance): Kemampuan tubuh untuk bertahan dalam aktivitas fisik dalam jangka waktu tertentu. 3. Kelenturan (Flexibility): Rentang gerak sendi dan kelenturan otot. 4. Kecepatan (Speed): Kemampuan melakukan gerakan dengan cepat. 5. Koordinasi: Kemampuan mengoordinasikan gerakan tubuh secara efisien dan tepat. 6. Ketepatan Waktu (Timing): Kemampuan melakukan gerakan pada waktu yang tepat. Keenam unsur ini saling terkait dan penting untuk menjaga keseimbangan serta performa optimal dalam berbagai jenis aktivitas fisik, baik itu olahraga kompetitif maupun latihan kebugaran rutin.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

20 Mei 2024 01:10

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut adalah beberapa unsur utama kebugaran jasmani:</p><p><strong>Kekuatan (Strength)</strong>: Kemampuan otot untuk menghasilkan tenaga maksimal. Kekuatan otot dapat ditingkatkan melalui latihan be-ban seperti angkat besi atau push-up.</p><p><strong>Daya Tahan (Endurance)</strong>:</p><ul><li><strong>Daya Tahan Kardiovaskular</strong>: Kemampuan jantung dan paru-paru untuk bekerja secara efisien dalam waktu yang lama. Ini dapat ditingkatkan melalui latihan aerobik seperti berlari, berenang, atau bersepeda.</li><li><strong>Daya Tahan Otot</strong>: Kemampuan otot untuk bekerja terus-menerus tanpa mengalami kelelahan. Contohnya adalah latihan plank atau sit-up dalam waktu yang lama.</li></ul><p><strong>Fleksibilitas (Flexibility)</strong>: Kemampuan sendi untuk bergerak secara maksimal. Fleksibilitas dapat ditingkatkan melalui latihan peregangan seperti yoga atau pilates.</p><p><strong>Kecepatan (Speed)</strong>: Kemampuan untuk bergerak cepat dari satu titik ke titik lainnya. Kecepatan dapat ditingkatkan melalui latihan sprint atau drill kecepatan.</p>

Berikut adalah beberapa unsur utama kebugaran jasmani:

Kekuatan (Strength): Kemampuan otot untuk menghasilkan tenaga maksimal. Kekuatan otot dapat ditingkatkan melalui latihan be-ban seperti angkat besi atau push-up.

Daya Tahan (Endurance):

  • Daya Tahan Kardiovaskular: Kemampuan jantung dan paru-paru untuk bekerja secara efisien dalam waktu yang lama. Ini dapat ditingkatkan melalui latihan aerobik seperti berlari, berenang, atau bersepeda.
  • Daya Tahan Otot: Kemampuan otot untuk bekerja terus-menerus tanpa mengalami kelelahan. Contohnya adalah latihan plank atau sit-up dalam waktu yang lama.

Fleksibilitas (Flexibility): Kemampuan sendi untuk bergerak secara maksimal. Fleksibilitas dapat ditingkatkan melalui latihan peregangan seperti yoga atau pilates.

Kecepatan (Speed): Kemampuan untuk bergerak cepat dari satu titik ke titik lainnya. Kecepatan dapat ditingkatkan melalui latihan sprint atau drill kecepatan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

10 + (-9) - (-3) = ....

0

0.0

Jawaban terverifikasi