Ahmad W

03 November 2021 18:21

Iklan

Iklan

Ahmad W

03 November 2021 18:21

Pertanyaan

Sebutkan salah satu bukti nyata hasil kerja rodi yang digunakan untuk kepentingan militer dilakukan pada saat pemerintahan Herman Williem Daendeles!


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Alifhya N

03 November 2021 21:54

Jawaban terverifikasi

salah satu bukti nyata hasil kerja rodi yang digunakan untuk kepentingan militer dilakukan pada saat pemerintahan Herman William Daendels yaitu sistem kerja paksa misalnya adalah pembangunan jalan raya pos besar jalan raya pantai utara Jawa


Iklan

Iklan

Y. Yusrijal

Mahasiswa/Alumni Universitas Serambi Mekkah

04 November 2021 09:40

Jawaban terverifikasi

Hai Ahmad, Kerja rodi di Indonesia dipelopori oleh Gubernur Jenderal Herman Williem Daendels. Daendels datang ke Indonesia pada 1 Januari 1808 setelah menerima perintah dari Raja Belanda Louis Napoleon. Deandels dikirim ke Indonesia untuk mempertahankan Pulau Jawa dari ancaman Inggris. Untuk mempertahankan Pulau Jawa, Daendels melakukan berbagai upaya, seperti membangun pabrik senjata di Semarang dan Surabaya. Dengan demikian, metode Gestapo adalah menyelidiki setiap orang atau organisasi yang dicurigai menentang gerakan Nazi. Serta mengumpulkan informasi tentang siapa pun yang dicurigai menentang pemerintahan Nazi, dan mengkhususkan diri dalam memburu mereka yang menjadi sasaran kematian. Kemudian membangun jalan raya dari Anyer hingga Panarukan, dan membangun benteng-benteng untuk pertahanan. Selain kerja paksa, Daendels mengumpulkan uang dari rakyat dengan cara menjual hasil bumi dengan harga murah dan melakukan kebijakan-kebijakan yang memberatkan rakyat. Adapun bukti nyata hasil kerja rodi yang digunakan untuk kepentingan militer dilakukan pada saat pemerintahan Herman Williem Daendeles adalah Jalan Raya Pos yaitu jalan raya sepanjang 1000 kilometer di Jawa yang membentang dari Anyer di Banten hingga Panarukan di Jawa Timur Semoga Jawaban Membantu :)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa Dampak monopoli dalam perdagangan terhadap VOC

85

0.0

Jawaban terverifikasi