Era E

14 Februari 2024 14:20

Iklan

Iklan

Era E

14 Februari 2024 14:20

Pertanyaan

sebutkan program kerja kabinet Natsir

sebutkan program kerja kabinet Natsir


13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Februari 2024 00:12

Jawaban terverifikasi

<p>Kabinet Natsir adalah kabinet yang menjabat pada tahun 1950 di Indonesia, dipimpin oleh Perdana Menteri Abdul Halim. Beberapa program kerja kabinet ini melibatkan:</p><p><strong>Pembentukan Undang-Undang Dasar 1950:</strong> Kabinet Natsir terlibat dalam penyusunan dan pengesahan Undang-Undang Dasar 1950, yang menjadi dasar hukum bagi negara Indonesia pada masa itu.</p><p><strong>Stabilisasi Ekonomi:</strong> Kabinet ini berupaya untuk merestorasi dan menjaga stabilitas ekonomi pasca kemerdekaan, yang pada saat itu diwarnai oleh perang kemerdekaan dan berbagai tantangan.</p><p><strong>Penanganan Konflik Regional:</strong> Kabinet Natsir menghadapi konflik di beberapa daerah, termasuk di Sumatra Barat, dan berusaha menyelesaikan ketegangan politik dan militer di wilayah tersebut.</p><p><strong>Pembentukan Angkatan Perang Republik Indonesia (APRI):</strong> Kabinet Natsir bekerja untuk membangun dan memperkuat Angkatan Perang Republik Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara.</p><p><strong>Hubungan Luar Negeri:</strong> Kabinet ini terlibat dalam upaya membangun hubungan diplomatik dan menghadapi tantangan diplomasi di tingkat internasional, khususnya terkait dengan pengakuan internasional terhadap kemerdekaan Indonesia.</p><p><strong>Pengembangan Infrastruktur:</strong> Meskipun terbatas, kabinet ini juga berusaha mengembangkan infrastruktur dasar untuk mendukung pembangunan nasional.</p>

Kabinet Natsir adalah kabinet yang menjabat pada tahun 1950 di Indonesia, dipimpin oleh Perdana Menteri Abdul Halim. Beberapa program kerja kabinet ini melibatkan:

Pembentukan Undang-Undang Dasar 1950: Kabinet Natsir terlibat dalam penyusunan dan pengesahan Undang-Undang Dasar 1950, yang menjadi dasar hukum bagi negara Indonesia pada masa itu.

Stabilisasi Ekonomi: Kabinet ini berupaya untuk merestorasi dan menjaga stabilitas ekonomi pasca kemerdekaan, yang pada saat itu diwarnai oleh perang kemerdekaan dan berbagai tantangan.

Penanganan Konflik Regional: Kabinet Natsir menghadapi konflik di beberapa daerah, termasuk di Sumatra Barat, dan berusaha menyelesaikan ketegangan politik dan militer di wilayah tersebut.

Pembentukan Angkatan Perang Republik Indonesia (APRI): Kabinet Natsir bekerja untuk membangun dan memperkuat Angkatan Perang Republik Indonesia sebagai bagian dari upaya untuk menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Hubungan Luar Negeri: Kabinet ini terlibat dalam upaya membangun hubungan diplomatik dan menghadapi tantangan diplomasi di tingkat internasional, khususnya terkait dengan pengakuan internasional terhadap kemerdekaan Indonesia.

Pengembangan Infrastruktur: Meskipun terbatas, kabinet ini juga berusaha mengembangkan infrastruktur dasar untuk mendukung pembangunan nasional.


Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

15 Februari 2024 08:17

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut adalah program kerja Kabinet Natsir :</p><ul><li>&nbsp;Menggiatkan usaha keamanan dan ketentraman</li><li>Konsolidasi dan penyempurnaan pemerintahan</li><li>Menyempurnakan organisasi angkatan perang</li><li>Mengembangkan dan memperkuat ekonomi kerakyatan</li><li>Memperjuangkan penyelesaian Irian Barat.</li></ul>

Berikut adalah program kerja Kabinet Natsir :

  •  Menggiatkan usaha keamanan dan ketentraman
  • Konsolidasi dan penyempurnaan pemerintahan
  • Menyempurnakan organisasi angkatan perang
  • Mengembangkan dan memperkuat ekonomi kerakyatan
  • Memperjuangkan penyelesaian Irian Barat.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

uang yang nilai intrinsiknya sama dengan nilai nominal disebut uang....

0

5.0

Jawaban terverifikasi