Era E

19 September 2023 07:39

Iklan

Era E

19 September 2023 07:39

Pertanyaan

sebutkan peranan penting lapisan ozon untuk kehidupan organisme bumi adalah

sebutkan peranan penting lapisan ozon untuk kehidupan organisme bumi adalah

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

05

:

38

:

05

Klaim

2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Vincent M

Community

19 September 2023 07:58

Jawaban terverifikasi

<p>Lapisan Ozon adalah <strong>istilah yang digunakan untuk menjelaskan keberadaan molekul- molekul Ozon di stratosfer</strong>. Lapisan tersebut membungkus bola dunia dan bertindak sebagai filter bagi masuknya radiasi ultra violet matahari (UV-B).</p><p>Lapisan ozon sangat penting karena <strong>dapat menyerap radiasi ultra violet (UV) dari matahari untuk melindungi radiasi yang tinggi sampai ke permukaan Bumi</strong>. Radiasi UV mempunyai panjang gelombang yang lebih pendek daripada cahaya.</p><p>&nbsp;</p>

Lapisan Ozon adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan keberadaan molekul- molekul Ozon di stratosfer. Lapisan tersebut membungkus bola dunia dan bertindak sebagai filter bagi masuknya radiasi ultra violet matahari (UV-B).

Lapisan ozon sangat penting karena dapat menyerap radiasi ultra violet (UV) dari matahari untuk melindungi radiasi yang tinggi sampai ke permukaan Bumi. Radiasi UV mempunyai panjang gelombang yang lebih pendek daripada cahaya.

 


Iklan

Nanda R

Community

19 September 2023 08:19

Jawaban terverifikasi

<p>peranan penting lapisan ozon untuk kehidupan organisme bumi adalah untuk<strong> </strong>menyerap radiasi ultra violet (UV) dari matahari untuk melindungi radiasi yang tinggi sampai ke permukaan bumi.</p>

peranan penting lapisan ozon untuk kehidupan organisme bumi adalah untuk menyerap radiasi ultra violet (UV) dari matahari untuk melindungi radiasi yang tinggi sampai ke permukaan bumi.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan