I'M M

04 Mei 2024 00:12

Iklan

Iklan

I'M M

04 Mei 2024 00:12

Pertanyaan

Sebutkan masing-masing satu contoh bahan pembuat patung dengan sifat: a. Cair b. Lunak c. Keras

Sebutkan masing-masing satu contoh bahan pembuat patung dengan sifat:

a. Cair

b. Lunak

c. Keras 


11

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

04 Mei 2024 00:37

Jawaban terverifikasi

<p>Tentu, berikut adalah contoh bahan pembuat patung dengan sifat-sifat yang berbeda:</p><p>a. Cair: Contoh bahan pembuat patung dengan sifat cair adalah timah atau logam cair lainnya yang dapat dilebur dan dicetak dalam cetakan untuk membentuk berbagai bentuk patung.</p><p>b. Lunak: Salah satu contoh bahan pembuat patung dengan sifat lunak adalah tanah liat. Tanah liat dapat dibentuk dengan mudah oleh seniman dan memungkinkan untuk membuat detail yang halus pada patung.</p><p>c. Keras: Contoh bahan pembuat patung dengan sifat keras adalah batu, seperti marmer atau granit. Batu-batu ini biasanya memerlukan alat-alat khusus dan keahlian yang tinggi dalam pengukiran untuk membentuk patung dengan detail yang presisi.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Tentu, berikut adalah contoh bahan pembuat patung dengan sifat-sifat yang berbeda:

a. Cair: Contoh bahan pembuat patung dengan sifat cair adalah timah atau logam cair lainnya yang dapat dilebur dan dicetak dalam cetakan untuk membentuk berbagai bentuk patung.

b. Lunak: Salah satu contoh bahan pembuat patung dengan sifat lunak adalah tanah liat. Tanah liat dapat dibentuk dengan mudah oleh seniman dan memungkinkan untuk membuat detail yang halus pada patung.

c. Keras: Contoh bahan pembuat patung dengan sifat keras adalah batu, seperti marmer atau granit. Batu-batu ini biasanya memerlukan alat-alat khusus dan keahlian yang tinggi dalam pengukiran untuk membentuk patung dengan detail yang presisi.

 

 

 


 


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

04 Mei 2024 13:42

Jawaban terverifikasi

a. Contoh bahan dengan sifat cair: Logam cair - Logam cair, seperti perunggu, besi, atau aluminium, sering digunakan dalam pembuatan patung dengan teknik pengecoran. - Proses pembuatannya melibatkan mencairkan logam pada suhu tinggi, kemudian menuangkannya ke dalam cetakan yang telah dibuat sebelumnya. - Setelah logam membeku dan mengeras, cetakan dibuka untuk menghasilkan bentuk patung yang diinginkan. - Sifat cair dari logam memungkinkan untuk menciptakan detail dan bentuk yang kompleks pada patung. b. Contoh bahan dengan sifat lunak: Tanah liat - Tanah liat adalah bahan yang sangat lunak dan mudah dibentuk, sehingga sering digunakan dalam pembuatan patung dengan teknik pemodelan. - Seniman dapat menggunakan tangan atau alat khusus untuk membangun, memodelkan, dan membentuk tanah liat menjadi bentuk patung yang diinginkan. - Sifat lunak dari tanah liat memungkinkan untuk membuat detail dan ekspresi yang halus pada patung. - Setelah dibentuk, patung tanah liat biasanya dikeringkan dan dibakar untuk memperkuat strukturnya. c. Contoh bahan dengan sifat keras: Batu - Batu, seperti marmer, granit, atau batu alam lainnya, adalah bahan yang sangat keras dan tahan lama. - Pembuatan patung dari batu dilakukan dengan teknik pemahatan, di mana seniman mengukir dan memahat batu untuk menciptakan bentuk patung yang diinginkan. - Sifat keras dari batu memungkinkan untuk menghasilkan patung yang kuat, tahan lama, dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. - Proses pemahatan batu membutuhkan keahlian dan kesabaran yang tinggi dari seniman untuk menghasilkan bentuk patung yang indah dan detail. Jadi, logam cair, tanah liat, dan batu adalah contoh bahan pembuat patung dengan sifat cair, lunak, dan keras masing-masing.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dio adalah siswa baru yang berasal dari Riau yang bersekolah di Bandung. Saat istirahat, Lala melihat Dio duduk sendiri di kelas tanpa ada yang menemani. Sikap yang sebaiknya dilakukan Lala adalah …. A. Membiarkan Dio istirahat sendiri di kelas B. Mengejek Dio yang sedang istirahat sendiri C. Mengajak Dio untuk istirahat bersama di luar kelas D. Menyuruh teman kelas lain untuk menemani Dio

6

0.0

Jawaban terverifikasi