Echa R

16 Agustus 2020 15:02

Iklan

Iklan

Echa R

16 Agustus 2020 15:02

Pertanyaan

sebutkan dan jelaskan ketentuan ketentuan yang harus di penuhi dalam menulis nama ilmiah mahluk hidup dengan sistem tata nama biomial!


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Nopriliansyah

Mahasiswa/Alumni Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung

15 Maret 2022 12:17

Jawaban terverifikasi

Halo Echa, kakak bantu jawab yaa :) Sistem binomial nomenklatur merupakan sistem pemberian nama hewan atau tumbuhan secara sah dan benar berdasar kode internasional. Pemberian nama ini diatur dengan Kode Internasional Tata Nama Hewan dan Tumbuhan dengan menggunakan sistem tata nama dua kata (binomial nomenklatur) dengan aturan-aturan sebagai berikut: 1. Nama terdiri dari dua kata, kata pertama menunjukkan tingkatan marga (genus) yang diawali dengan huruf besar dan kata kedua menunjukkan tingkatan jenis (spesies) yang diawali dengan huruf kecil. 2. Jika ditulis dengan huruf tegak, dua kata tersebut harus digaris bawahi, tetapi jika tidak digaris bawahi, dua kata tersebut harus dicetak miring 3. Jika memiliki subspesies, nama tersebut ditambahkan pada kata ketiga. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Nurhi...h

22 Agustus 2020 02:20

Ketentuan Penamaan Binomial Nomenklatur Sistem tata nama ganda atau binomial nomenklatur merupakan aturan penamaan baku bagi semua organisme (makhluk hidup) yang terdiri dari dua kata (binomial berarti 'dua nama') dari sistem taksonomi (biologi), dengan mengambil nama genus dan nama spesies.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apa yang dimaksud sistem reproduksi pada wanita?

4

0.0

Jawaban terverifikasi