Daviondra E

30 Mei 2024 11:45

Iklan

Iklan

Daviondra E

30 Mei 2024 11:45

Pertanyaan

sebutkan beberapa karakteristik dari investasi

sebutkan beberapa karakteristik dari investasi


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

30 Mei 2024 13:57

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut ciri khas investasi aman dan Terdaftar Di OJK_</p><p>1.. Janji Yang Ditawarkan Rasional.&nbsp;</p><p>2. Risiko Itu Selalu Ada.&nbsp;</p><p>3. Balik Modal Pada Waktu Yang Masuk Akal.</p><p>Pengelola investasi mendapatkan izin dari OJK. Perusahaan pengelola investasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK biasanya sudah terjamin aman.&nbsp;</p><p>4. Janji yang ditawarkan rasional.&nbsp;</p><p>5. Risiko itu selalu ada.&nbsp;</p><p>6. Balik modal di waktu yang wajar</p>

Berikut ciri khas investasi aman dan Terdaftar Di OJK_

1.. Janji Yang Ditawarkan Rasional. 

2. Risiko Itu Selalu Ada. 

3. Balik Modal Pada Waktu Yang Masuk Akal.

Pengelola investasi mendapatkan izin dari OJK. Perusahaan pengelola investasi yang sudah mendapatkan izin dari OJK biasanya sudah terjamin aman. 

4. Janji yang ditawarkan rasional. 

5. Risiko itu selalu ada. 

6. Balik modal di waktu yang wajar


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

30 Mei 2024 13:24

Jawaban terverifikasi

<p>berikut adalah beberapa karakteristik umum dari investasi:</p><p><strong>Tujuan Jangka Panjang:</strong> Investasi biasanya dimaksudkan untuk mencapai tujuan finansial jangka panjang, seperti pensiun, pendidikan anak, atau keamanan finansial di masa depan. Meskipun ada juga investasi jangka pendek, mayoritas investasi dirancang untuk memberikan hasil yang optimal dalam jangka waktu yang lebih panjang.</p><p><strong>Risiko dan Imbal Hasil:</strong> Investasi selalu melibatkan keseimbangan antara risiko dan imbal hasil. Semakin tinggi potensi imbal hasil suatu investasi, semakin tinggi pula risiko yang terkait dengannya. Investor harus memahami risiko yang terlibat dalam setiap investasi dan melakukan diversifikasi portofolio untuk mengurangi risiko secara keseluruhan.</p><p><strong>Likuiditas:</strong> Likuiditas mengacu pada seberapa cepat dan mudahnya suatu investasi dapat dijual atau ditukar dengan uang tunai. Beberapa investasi, seperti saham dan obligasi, relatif likuid, sementara yang lain, seperti properti atau investasi dalam bisnis, mungkin kurang likuid dan memerlukan waktu untuk dijual.</p><p><strong>Nilai Waktu Uang:</strong> Konsep nilai waktu uang mengakui bahwa nilai uang berubah seiring waktu karena adanya inflasi dan potensi pengembalian investasi. Oleh karena itu, investasi yang menghasilkan pengembalian yang positif di masa depan dianggap lebih berharga daripada uang yang sama yang tersedia saat ini.</p><p><strong>Diversifikasi:</strong> Diversifikasi adalah strategi untuk mengurangi risiko dengan menempatkan dana dalam berbagai jenis investasi yang berbeda. Dengan diversifikasi, kerugian di satu investasi dapat dikompensasi oleh keuntungan di investasi lainnya, sehingga mengurangi potensi kerugian keseluruhan.</p><p><strong>Transparansi dan Informasi:</strong> Investor memerlukan akses yang tepat dan transparan terhadap informasi tentang investasi yang mereka pertimbangkan. Ini termasuk informasi tentang kinerja historis, risiko, biaya, dan kondisi pasar yang mempengaruhi nilai investasi.</p><p><strong>Pajak:</strong> Pajak adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam investasi. Beberapa investasi mungkin memiliki implikasi pajak yang berbeda, termasuk pajak atas penghasilan, pajak atas dividen, dan pajak atas keuntungan modal.</p>

berikut adalah beberapa karakteristik umum dari investasi:

Tujuan Jangka Panjang: Investasi biasanya dimaksudkan untuk mencapai tujuan finansial jangka panjang, seperti pensiun, pendidikan anak, atau keamanan finansial di masa depan. Meskipun ada juga investasi jangka pendek, mayoritas investasi dirancang untuk memberikan hasil yang optimal dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Risiko dan Imbal Hasil: Investasi selalu melibatkan keseimbangan antara risiko dan imbal hasil. Semakin tinggi potensi imbal hasil suatu investasi, semakin tinggi pula risiko yang terkait dengannya. Investor harus memahami risiko yang terlibat dalam setiap investasi dan melakukan diversifikasi portofolio untuk mengurangi risiko secara keseluruhan.

Likuiditas: Likuiditas mengacu pada seberapa cepat dan mudahnya suatu investasi dapat dijual atau ditukar dengan uang tunai. Beberapa investasi, seperti saham dan obligasi, relatif likuid, sementara yang lain, seperti properti atau investasi dalam bisnis, mungkin kurang likuid dan memerlukan waktu untuk dijual.

Nilai Waktu Uang: Konsep nilai waktu uang mengakui bahwa nilai uang berubah seiring waktu karena adanya inflasi dan potensi pengembalian investasi. Oleh karena itu, investasi yang menghasilkan pengembalian yang positif di masa depan dianggap lebih berharga daripada uang yang sama yang tersedia saat ini.

Diversifikasi: Diversifikasi adalah strategi untuk mengurangi risiko dengan menempatkan dana dalam berbagai jenis investasi yang berbeda. Dengan diversifikasi, kerugian di satu investasi dapat dikompensasi oleh keuntungan di investasi lainnya, sehingga mengurangi potensi kerugian keseluruhan.

Transparansi dan Informasi: Investor memerlukan akses yang tepat dan transparan terhadap informasi tentang investasi yang mereka pertimbangkan. Ini termasuk informasi tentang kinerja historis, risiko, biaya, dan kondisi pasar yang mempengaruhi nilai investasi.

Pajak: Pajak adalah faktor penting yang harus dipertimbangkan dalam investasi. Beberapa investasi mungkin memiliki implikasi pajak yang berbeda, termasuk pajak atas penghasilan, pajak atas dividen, dan pajak atas keuntungan modal.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dio adalah siswa baru yang berasal dari Riau yang bersekolah di Bandung. Saat istirahat, Lala melihat Dio duduk sendiri di kelas tanpa ada yang menemani. Sikap yang sebaiknya dilakukan Lala adalah …. A. Membiarkan Dio istirahat sendiri di kelas B. Mengejek Dio yang sedang istirahat sendiri C. Mengajak Dio untuk istirahat bersama di luar kelas D. Menyuruh teman kelas lain untuk menemani Dio

6

0.0

Jawaban terverifikasi