Squad S

24 Februari 2024 14:42

Iklan

Iklan

Squad S

24 Februari 2024 14:42

Pertanyaan

sebutkan 5 makhluk hidup yang nampak perannya kondisi eksostem, dan hubungan mereka ( interaksi antarorganisme) apakah predasi atau netral

sebutkan 5 makhluk hidup yang nampak perannya kondisi eksostem, dan hubungan mereka ( interaksi antarorganisme) apakah predasi atau netral 


6

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Adella A

25 Februari 2024 14:57

Jawaban terverifikasi

<p>Berikut adalah lima makhluk hidup yang berperan dalam kondisi ekosistem dan interaksi antarorganisme mereka:</p><p>-Singa dan zebra: Singa berperan sebagai predator yang memangsa zebra untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Ini adalah contoh predasi dalam ekosistem.</p><p>-Lebah dan bunga: Lebah berperan sebagai penyerbuk yang mengumpulkan nektar dari bunga untuk membuat madu. Hubungan ini adalah simbiosis mutualisme di mana keduanya saling menguntungkan.<br>-Tikus dan tanaman: Tikus berperan sebagai konsumen yang memakan tanaman untuk mendapatkan nutrisi. Ini adalah contoh predasi dalam ekosistem.</p><p>-Bakteri dan manusia: Bakteri hidup di dalam sistem pencernaan manusia dan membantu dalam pencernaan makanan. Ini adalah contoh simbiosis mutualisme di mana bakteri mendapatkan tempat tinggal dan nutrisi, sementara manusia mendapatkan bantuan dalam pencernaan.</p><p>-Burung pemakan serangga dan serangga: Burung pemakan serangga berperan sebagai predator yang memakan serangga untuk makanan mereka. Ini juga merupakan contoh predasi dalam ekosistem.</p><p>Jadi, dari contoh-contoh di atas, beberapa interaksi antarorganisme adalah predasi, sementara yang lain adalah simbiosis mutualisme.<br>&nbsp;</p>

Berikut adalah lima makhluk hidup yang berperan dalam kondisi ekosistem dan interaksi antarorganisme mereka:

-Singa dan zebra: Singa berperan sebagai predator yang memangsa zebra untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Ini adalah contoh predasi dalam ekosistem.

-Lebah dan bunga: Lebah berperan sebagai penyerbuk yang mengumpulkan nektar dari bunga untuk membuat madu. Hubungan ini adalah simbiosis mutualisme di mana keduanya saling menguntungkan.
-Tikus dan tanaman: Tikus berperan sebagai konsumen yang memakan tanaman untuk mendapatkan nutrisi. Ini adalah contoh predasi dalam ekosistem.

-Bakteri dan manusia: Bakteri hidup di dalam sistem pencernaan manusia dan membantu dalam pencernaan makanan. Ini adalah contoh simbiosis mutualisme di mana bakteri mendapatkan tempat tinggal dan nutrisi, sementara manusia mendapatkan bantuan dalam pencernaan.

-Burung pemakan serangga dan serangga: Burung pemakan serangga berperan sebagai predator yang memakan serangga untuk makanan mereka. Ini juga merupakan contoh predasi dalam ekosistem.

Jadi, dari contoh-contoh di atas, beberapa interaksi antarorganisme adalah predasi, sementara yang lain adalah simbiosis mutualisme.
 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Jelaskan secara singkat perbedaan antara metode dan teori penelitian! 2. Berikan contoh penerapan metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dalam suatu penelitian! 3. Jelaskan bagaimana teori penelitian dapat membantu dalam menentukan metode penelitian yang tepat! 4. Diskusikan potensi kelemahan dan keterbatasan dalam penggunaan metode dan teori penelitian! 5. Bagaimana seorang peneliti dapat memastikan bahwa penelitiannya memiliki validitas dan reliabilitas yang tinggi? 6. Buatlah sebuah diagram atau tabel yang menggambarkan hubungan antara metode, teori, dan tujuan penelitian!

20

4.3

Jawaban terverifikasi