Chafi B

07 Agustus 2020 02:25

Iklan

Iklan

Chafi B

07 Agustus 2020 02:25

Pertanyaan

sebutkan 2 perubahan material dan immaterial yang terjadi di lingkungan masyarakat


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Razanne

Mahasiswa/Alumni Universitas Indonesia

30 Desember 2021 04:12

Jawaban terverifikasi

Halo Chafi B, Kakak bantu jawab ya! :) Jawabannya adalah contoh dari perubahan material dan immaterial, yakni: 1. Perubahan material: - Berkembangnya teknologi smartphone saat ini - Terdapat moda transportasi baru yang memudahkan penduduk kota dalam melakukan mobilisasi. 2. Perubahan Immaterial: - Tumbuhnya gerakan emansipasi wanita - Adanya kesadaran untuk mengurangi sampah plastik Yuk, simak penjelasan berikut! Perubahan sosial adalah suatu perubahan yang terjadi pada struktur atau tatanan dalam masyarakat baik itu berupa perilaku, organisasi, budaya, dan sebagainya. Perubahan sosial dapat berupa perubahan material yang melibatkan adanya perubahan pada objek nyata tertentu ataupun perubahan immaterial yang tidak berwujud seperti adanya perubahan cara pandang, sikap, dan sebagainya. Terima kasih sudah bertanya dan gunakan Roboguru, semoga membantu ya! :)


Iklan

Iklan

Arthakyla S

08 Agustus 2020 02:34

perubahan material - misal kita mau kemana yang kita gatau trus kita tinggal nyalain google maps. - kita sekolah gapunya buku lks gapapa karena udah banyak materi yang tersesia di google gitu. perubahan immaterial - menyebarkan berita hoax. - peran istri yang seharusnya menjadi ibu rumah tangga malah jaman sekarang menjadi seorang pekerja sama seperti suami.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa itu perubahan sosial

2

0.0

Jawaban terverifikasi

saya mau nanya kak bang soalnya pilgan 1)cth primordialisme adalah? a)memilih ketua organisasi yg benar benar mampu memimpin b)membeli sesuatu harus merek luar negri c)memilih pemimpin dari orang sederhana d)Imbeli produk industri sesuai dgn kebutuhan e)memilih bupati dgn kualitas yg dimilikinya

7

5.0

Lihat jawaban (1)

Iklan

Iklan