Aisya H

22 April 2020 15:01

Iklan

Iklan

Aisya H

22 April 2020 15:01

Pertanyaan

Sebanyak 5L gas SO2 dibakar sempurna hingga terbentuk gas SO3 sesuai dengan persamaan reaksi: SO2(g)+O2(g)=>So3(g) Perbandingan volume gas oksigen dengan gas dalam reaksi tersebut jika dikur pada P dan T yang sama adalah..


19

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Malahayati

Mahasiswa/Alumni Universitas Syiah Kuala

29 Desember 2021 09:37

Jawaban terverifikasi

Halo Aisya H, kakak bantu jawab yaa. Jawaban yang benar adalah 2 : 1 : 2. Ayo simak pembahasan berikut agar kamu lebih paham ya Menurut hukum perbandingan volume (Gay-Lussac), volume gas-gas yang bereaksi dan gas hasil reaksi pada suhu dan tekanan yang sama berbanding sebagai bilangan bulat dan sederhana (setara dengan perbandingan koefisien). Oleh karena itu, untuk menentukan perbandingan volume harus menyetarakan reaksi terlebih dahulu. Berikut reaksi setara dari soal di atas: 2SO2(g) + O2(g) → 2SO3(g) Sehingga perbandingan volumenya setara dengan perbandingan koefisien reaksinya yaitu 2 : 1 : 3. Terima kasih sudah bertanya, semoga bermanfaat. Terus gunakan Roboguru sebagai teman belajar kamu ya.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sebuah unsur X memiliki bilangan kuantum n=3, l=1, m=0, s=+1/2, maka tentukan : a. Jumlah proton, neutron dan elektronya. b. Konfigurasi atomnya c. Konfigurasi bila melepaskan elektron. d. Jumlah proton, neutron dan elektronnya setelah melepas elektron e. Letaknya pada tabel periodik unsur.

10

0.0

Jawaban terverifikasi