Geo G

04 Maret 2022 10:17

Iklan

Iklan

Geo G

04 Maret 2022 10:17

Pertanyaan

Sebagian besar wilayah mesir merupakan gumuk pasir (sand dunes) yang terletak pada wilayah yang rendah. Tulislah 4 bentuk muka bumi utama yang dijumpai di wilayah mesir!


25

4

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Rakhma

08 Maret 2022 04:18

Jawaban terverifikasi

Halo Ebid, kakak bantu jawab ya. Beberapa bentuk muka bumi utama yang ada di Mesir adalah Gurun Arabia, Gurun Libya, Semenanjung Sinai, dan Lembah Sungai Nil. Berikut penjelasannya. Mesir merupakan suatu negara yang sebagian besar wilayahnya terletak di Afrika. Wilayah Mesir banyak dijumpai gumuk pasir (sand dunes) yang terletak di wilayah yang rendah. Terdapat beberapa bentuk muka bumi utama yang dapat dijumpai di wilayah Mesir, antara lain: 1) Gurun Arabia : merupakan pegunungan kasar, tandus, dan bergelombang yang terletak di antara Sungai Nil dengan pegunungan di tepi Laut Merah. 2) Gurun Libya : merupakan daratan yang lebih rendah dari permukaan laut yang terletak di sebelah barat Sungai Nil. 3) Semenanjung Sinai : terdiri atas dataran tinggi dan pegunungan yang terletak di sebelah timur Terusan Suez. 4) Lembah Sungai Nil : merupakan dataran rendah yang subur dan menjadi pusat aktivitas penduduk Mesir. Jadi, dapat disimpulkan bahwa 4 bentuk muka bumi utama di Mesir adalah Gurun Arabia, Gurun Libya, Semenanjung Sinai, dan Lembah Sungai Nil. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

Twins 2

13 April 2022 01:08

Perkembangan alat transportasi merupakan salah satu ukuran dari globalisasi. Kereta di Jepang yang dikenal dengan nama Shinkansen. Dengan kecepatan melaju hingga 300 km/jam, Shinkansen menjadi pilihan utama warga negara Jepang dalam menempuh perjalanan antar kota. Jika perjalanan antar yang berjarak 900 km maka waktu yang dibutuhkan dalam perjalanan adalah… .


Mase P

11 Mei 2023 00:51

benua eroupa secara fisik menjadi satu daratan dengan benua asia.sehingga kedua benua tersebut diberi nama eurasia.hal yang membedakan kedua benua tersebut adalah


Chelsea R

03 September 2023 13:24

Manfaat sungai nil bagi penduduk mesir


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

jenis tanah humus adalah jenis tanah organosol. tanah ini cocok untuk budidaya tanaman padi, nanas dan kelapa. hal ini disebabkan tingginya kandungan a. silikat b. hara c. mineral d. air

242

5.0

Jawaban terverifikasi