FiraNisa F

13 Agustus 2020 08:41

Pertanyaan

saya mempunyai sebuah karton yang bentuknya tidak beraturan, nah bagaimana kira kira cara kita menentukan koordinat beratnya?


8

1

Jawaban terverifikasi

D. Nurul

19 Januari 2022 23:40

Jawaban terverifikasi

Halo Fira, kakak bantu jawab ya. Untuk mengetahui koordinat beratnya kita gunakan percobaan dengan menggunakan benang dan batang statif. Caranya yaitu: 1. Membuat beberapa lubang kecil di bagian ujung-ujung kertas karton 2. Membuat benang yang diberi bandul pemberat 3. Masukkan benang yang sudah diberi pemberat ke dalam salah satu lubang dan gantungkan dengan jarum ke batang statif. Biarkan bandul pemberat jatuh dan menggantung. 4. Menebalkan garis yang dibuat oleh benang pada kertas karton dengan menggunakan pensil. 5. Melakukan langkah 3-4 untuk lubang-lubang berikutnya. 6. Mencari titik temu antara garis-garis yang tadi dihasilkan oleh benang pada tiap lubang. Titik temu inilah yang menjadi koordinat dari beratnya.


ask to forum

Belum menemukan jawaban?

Tanya soalmu ke Forum atau langsung diskusikan dengan tutor roboguru plus, yuk

Tanya ke Forum

Pertanyaan serupa

tiga polarisator disusun sedemikian rupa sehingga insensitas gelombang yang keluar 1/32 intensitas gelombang yang datang. jika sinar yang datang tidak terpolarisasi dan sumbu transmisi polarisator yang pertama sejajar dengan sumbu polarisator ketiga,tentukan sudut antar sumbu transmisi polarisator yang pertama dan kedua !

11

0.0

Jawaban terverifikasi